World Tourism Day : Disparbud Jabar Meriahkan Serbuan Vaksinasi dengan Pentas Seni

  • Muhammad Akbar
  • 27/09/2021
  • 20:10
instagram @disparbudjabar

Cililinku, Padalarang-Hari Parawsata Dunia yang jatuh pada tanggal 27 September 2021, Dinas Parawisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi Jawa Barat tampilkan pentas kesenian tari badaya dan tari rampak kendang pada acara serbuan vaksinasi.

Serbuan vaksinasi tersebut digelar di Pusat Pendidikan Kaveleri, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (27/09./2021).

Dikutip dari unggahan instagram @disparbudjabar, Kepala Disparbud Jawa Barat, Dedi Taufik menilai program Serbuan Vaksin kepada para pelaku pariwisata, ekonomi kreatif, seniman, dan budayawan sebagai salah satu upaya tepat untuk memulihkan kondisi serta meningkatkan herd immunity. Program Serbuan Vaksin ini sendiri mengusung tema Don’t Panic, Do Vaksin, Go Picnic.

Baca Juga: Bocoran Sinetron Preman Pensiun 6 Jumat 30 September 2022: Perebutan Kekuasaan Digelar, Didu vs Yayat Siapa Pemenangnya?

“Kegiatan hari ini adalah rangkaian vaksinasi kedua yang digagas Kemenparekraf RI, Pemprov Jabar, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, Pusdikkav, dan beberapa stakeholder. Kita melaksanakan vaksin kedua yang totalnya 7.500 dosis. Sampai hari keempat sudah ada 6.500 vaksin yang diberikan. Artinya ini menjadi langkah baik buat pariwisata, budaya, dan ekraf di Jawa Barat,” ucap Kadisparbud.

Dedi pun mengharapkan parawisata segera bisa bangkit kembali seiring early warning di tempat-tempat wisata seperti pelaksanaan 3T (testing, tracing, treatment) untuk mencapai herd immunity, dan momen World Tourism Day 2021 ini bisa menjadi titik bangkit bagi pemulihan ekonomi di sektor pariwisata.

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com