Waspada! Penipu Catut Nama Kadisdik KBB, Iming-imingi Rotasi Mutasi

  • Gilang Fathu
  • 09/10/2021
  • 12:00
Instagram @disdikkbb

Cililinku, -Saat ini media sosial mudah digunakan oleh masyarakat untuk mendapatkan informasi. Namun ada juga orang yang memanfaatkan Medsos untuk melakukan tindak kejahatan seperti penipuan.

Seperti yang di alami Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kabupaten Bandung Barat, Asep Dendih, namanya disalahgunakan oleh orang yang belum diketahui. Akun palsu atas nama Kadisdik KBB tersebut dibuat di Medsos Facebook dan Whatsapp.

Berdasarkan informasi dari akun instagram @disdikkbb, dengan akun itu, pelaku menghubungi para tenaga pendidik untuk menawarkan terkait masalah rotasi mutasi, ancaman, bujukan, dan lainnya. Parahnya lagi, setelah mendapat penawaran tadi, para pendidik akan dimintai sejumlah uang.

Baca Juga: Sinetron Preman Pensiun 6 Minggu 25 September 2022: Murad Berhasil Kirim Reymon ke UGD, Bang Edi Ketar-ketir

“Menghubungi melalui Whatapps menggunakan poto profil kadisdik yang berisi masalah rotasi mutasi, ancaman, bujukan dll pada ujung-ujungnya meminta sejumlah uang,” seperti ditulis di instagram @disdikkbb pada Sabtu, 9 Oktober 2021.

Setelah modus penipuan melalui Whatsapp, kini terdapat modus penipuan baru melalui akun Facebook atas nama Kadisdik. Sementara itu, Disdik KBB di Instagramnya mengklaim bahwa Asep tidak mempunyai akun Facebook.

“Perlu di informasikan bahwa Bapak Asep Dendih, S.Pd MM. tidak memiliki account Facebook,” tulisnya.

Untuk itu, bagi tenaga pendidik yang merasa dihubungi oleh akun tersebut diharapkan segera melaporkan nya ke Dinas Pendidikan KBB dan jangan mengikuti permintaannya.(gil)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com