Warga Keluhkan Sampah Berserakan di Bahu Jalan Rancapanggung

  • Muhammad Akbar
  • 20/03/2021
  • 19:51
Sampah tampak berserakan berserakan di bahu jalan Rancapanggung tepatnya di Jalan Rancapanggung Ciminyak Desa Mukapayung Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (20/3/2021). (foto: Muhammad Akbar)

Cililinku, Mukapayung-Sampah tampak berserakan berserakan di bahu jalan Rancapanggung tepatnya di Jalan Rancapanggung Ciminyak Desa Mukapayung Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (20/3/2021).

Dari pantauan Cililinku.com, sampah itu berserakan begitu saja menyatu dengan rumput liar di bahu jalan. Kebanyakan sampah di dominasi oleh sampah rumah tangga dan bekas makanan.

(foto: Muhammad Akbar)

Disaat melintasi jalan terdesebut sampah itu sangat menyengat sekali baunya.

Baca Juga: Indonesia vs Curacao Jam Berapa? Simak Informasi Beserta Prediksinya

Warga sekitar Ade Safari (45) menyebut sampah itu sudah sering dibersihkan tapi ada lagi ada lagi.

“Warga udah sering sampai capek ngebersihin sampah yang bukan berasal dari warga,” ujarnya.

(foto: Muhammad Akbar)

Ade mengemukakan apabila sampah itu bukan dari kita (warga) melainkan dari warga lain yang berasal dari arah Rancapanggung.

“Kalau pas shubuh kita suka mantau ke jalan, suka ngeliat kalau yang buang sampah itu biasanya orang yang mau berangkat kerja sama pedagang dari pasar rancapanggung,” katanya.

(foto: Muhammad Akbar)

Ia menuturkan kalo warga sini sudah mempunyai tempat pembakaran sampah hasil kerja sama warga. “Nah kalo kita buang nya kesitu,” tuturnya.

Ia berharap semoga warga lain sadar jangan buang sampah sembarangan demi kebersihan lingkungan bersama. “Apalagi kalo buang sampahnya ditempat kita, saling menghargai aja,” tambahnya. (pur)

Baca Juga: Jam Tayang Cinta Setelah Cinta Hari Ini Senin 26 September 2022, Cara Niko Pertahankan Rumah Tangganya Bikin Starla Jijik

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com