Warga Desa Bongas Terpapar Covid-19, Ini Imbauan dari Pemerintah Desa

  • Muhammad Akbar
  • 08/04/2021
  • 09:20
Sekretaris Desa Bongas, Cililin, Suntara (foto: Muhammad Akbar)

Cililinku, Bongas-Adanya masyarakat Desa Bongas yang positif terpapar covid-19, Sekretaris Desa Bongas membenarkan hal tersebut.

Sekdes Bongas, Suntara mengatakan Pemdes mendapatkan info dari babinsa jiga ada masyarakat terpapar virus corona.

“Kemudian melakukan konfirmasi ke pihak RW setempat, memang betul adanya surat terkait masyarakat tersebut positif Covid-19,” katanya.

Baca Juga: Sinetron Preman Pensiun 6 Sabtu 17 September 2022, Ternyata Ini Alasan Taslim Menghilang, Mawar Jadi Incaran Reymon

Ia menjelaskan pemdes mengantisipasinya dengan melakukan himbauan kepada yang terdampak melalui RW setempat agar dapat mendatangi pihak keluarga yang terdampak agar jangan dulu bersosialisasi atau keluar rumah.

“Lakukan isolasi mandiri sebelum nanti ada hasil tes lagi dan hasilnya negatif,” ujarnya.

“Kemudian untuk masyarakat yang lainnya, kita (pemdes) juga akan terus melakukan sosialisasi, agar terus mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, karena memang kalau masyarakat juga tidak ikut peran memutus rantai covid, siapa lagi?,” jelasnya kembali.

Terkait bantuan terhadap yang terpapar positif covid-19, ia mengatakan tahun kemarin juga pemdes menganggarkan dengan anggaran yang flexible, ketika ada yang terdampak akan dimasukan ke dalam perubahan anggaran APBDes.

“Bantuan itu berupa sembako, makanan-makanan sehat seperti buah buahan dan yang lainnya, kemudian juga obat-obatan ,” tuturnya. (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com