Warga Desa Bongas Senang BLT DD Cair Sebelum Lebaran

  • Muhammad Akbar
  • 10/05/2021
  • 20:00

Cililinku, Bongas-Masyarakat Desa Bongas mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bulan Januari dari Pemerintah Desa Bongas, pada Senin (10/5/2021).

Penyaluran itu dilaksanakan di Aula Kantor Desa Bongas, Kampung Sukamanah RT 01 RW 05, Desa Bongas, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat.

“Alhamdulillah pada hari ini Pemerintah Desa Bongas dapat membagikan atau menyalurkan bantuan dana desa untuk bulan Januari,” ujar Muhamad Faisal, Kepala Seksie Kesejahteraan Desa Bongas.

Baca Juga: Cinta Setelah Cinta Hari Ini Minggu 2 Oktober 2022: Kasian Banget! Ini Isi Hati Nila Ditengah Suasana Perceraian Niko dan Starla

Ia menyebutkan terdapat 51 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapatkan bantuan tersebut. “Ya kita membagikan BLT tersebut kepada 51 KPM yang berjumlah 300 ribu rupiah per kpmnya,” sebutnya.

Sasaran KPM itu sendiri ia menjelaskan, pertama kepada warga yang belum mendapatkan bantuan sama sekali, kedua jompo, dan yang ketiaga warga yang mempunya penyakit menaun.

“Pemdes sendiri lebih mengutamakan kepada bantuan tersebut kepada jompo dan yang mempunyai penyakit menaun,” jelasnya.

Antusias masyarakat pun terlihat semangat menurut Faisal, pasalnya dijadwalkan bantuan tersebut dibagikan pukul 09.00 pagi, masyarakat sudah datang sekitar pukul 9 kurang.

“Dikarenakan sekarang masih di masanya pandemi , warga yang menerima bantuan sangat berterimakasih sekali, karena dapat membantu membeli kebutuhan sehari-hari, seperti beras dan sebagainya,” tuturnya. (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com