Warga Cililin Viral di Sulawesi, Orang Tua Rodin: Jangankan Handpone Uang Pun Tak Bawa Sepeserpun

  • Muhammad Akbar
  • 13/04/2021
  • 17:16
Rodiyah, orangtua Rodin (foto: Muhammad Akbar)

Cililinku, Rancasenggang-Viralnya seorang warga yang berasal dari Desa Rancasenggang Kecamatan Sindangkerta yang berjalan di wilayah Sulawesi selama 1 minggu, beginilah keterangan dari orang tuanya.

Cililinku.com mengunjungi asal tempat rumah Rodin yang berada di Kampung Bojongloa RT 03 RW 10 Desa Rancasenggang Kecamatan Sindangkerta Kabupaten Bandung Barat dan bertemu dengan orangtuanya dengan didampingi oleh Kader Posyandu, Ketua RW 10, dan Pihak Pemdes Rancasenggang pada Selasa (13/4/2021).

(foto: Muhammad Akbar)

Orangtua Rodin, Rodiyah mengatakan Rodin sudah pergi sekitar dua bulan lamanya. Rodin meminta izin kepadanya untuk pergi ke Sulawesi mencari adiknya, lalu ada yang mengajak Rodin untuk bekerja di Sulawesi, tapi ia tidak tahu siapa-siapanya.

Baca Juga: Jam Berapa Cinta Setelah Cinta Hari Ini Sabtu 10 September 2022 Tayang? Simak Informasinya

Ia menjelaskan Rodin tidak pernah mengabari orang tuanya seperti melalui ponsel.

“Rodin tidak bawa apa-apa saat pergi, jangankan handphone, uang sepeserpun tidak membawa,” tutur orang tua Rodin.

(foto: Muhammad Akbar)

Rodiah menjelaskan lagi bahwa memang Rodin memang suka memulung seperti di Jakarta atau Bandung.

Terkait dengan keterangan masyarakat Sulawesi yang menemukan Rodin seperti ketakutan, Rodiah menjelaskan memang Rodin borangan (penakut).

“Kayanya trauma gara-gara dibawa sama orang yang ngajak kerja,” ungkapnya.

Rodiyah berharap agar dapat pulang kembali ke rumahnya, namun ia bingung karena biaya yang terbatas. “Terus terang saja ini mah memang tidak ada biaya untuk memulangkan Rodin, bapanya usaha tapi ya usaha kecil kecilan,” harapnya.

Ketua RW 10 Endang Sutarna menyatakan memang Rodin itu jarang bersosialisasi, jadi wajar kalau ketemu orang asing seperti itu.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kota Bandung Sabtu 10 September 2022: Diprediksi Hujan Turun Siang Hari

“Waktu dulu juga pernah saat sebelum rumahnya disini ada kabar bahwa Rodin punya suatu masalah yang membuat pikirannya sempat kacau dan ketakutan,” jelasnya lagi. (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com