Warga Berdesakan Demi Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Cililin, Ada yang Datang Dari Subuh

  • Gilang Fathu
  • 18/09/2021
  • 15:40
Istimewa

Cililinku, -Vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan di aula Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, mendapat antusias yang sangat tinggi dari masyarakat, Sabtu, 18 September 2021.

Terdapat ribuan masyarakat yang mendatangi lokasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut. Sehingga antrean masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi ini cukup panjang.

Terlihat para peserta vaksinasi saling berdesakan ketika hendak masuk ke halaman kantor Kecamatan Cililin yang dijaga oleh beberapa petugas. Hal itu membuat para petugas kewalahan dalam mentertibkan kegiatan tersebut.

Baca Juga: Serial Bestie Besok Tayang Perdana, Inilah Sinopsis Lengkap dengan Link Streaming Episode 1-3

Bahkan warga yang mencoba memaksa masuk ke lokasi pelaksanaan ada yang berteriak. Mereka pun terlihat saling mendorong satu sama lain.

(Istimewa)

Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kecamatan cililin, Ahmad Priatna membenarkan adanya kerumunan yang terjadi dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut. Ahmad menyebut vaksinasi itu menyasar kepada 4.500 orang.

“Pihak dari Muspika Cililin sudah berkoordinasi dengan pihak desa untuk di koordinir dan ternyata kebuktiannya banyak warga yang berdatangan langsung dari subuh,” ujarnya saat dihubungi oleh Cililinku.com.

Karena antusias masyarakat dalam mengikuti vaksinasi cukup tinggi, lanjut Ahmad, masih banyak yang tiba dilokasi tidak membawa formulir pendaftaran.

“Padahal formulir pendaftaran itu sudah disebar di tiap desa,” jelas dia.

Ia juga mengklaim, pihak pelaksana sudah mengantisipasi kejadian tersebut dengan cara menyediakan nomor antrean. Selain itu, petugas gabungan TNI dan Polri juga ikut membantu dalam mentertibkan pelaksanaan vaksinasi.

Baca Juga: Inilah Jam Tayang Big Mouth Episode 15 Sub Indo, Demi Bongkar Kebusukan Nine Rivers, Go Mi Ho Terkena Leukemia, Selamat?

“jadi yang didahulukan yang mendapatkan nomor antrian, untuk yang belum mendapat nomor antrean tersebut dilakukan setelah peserta yang mendapat nomor antrean selesai,” tambahnya.(gil)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com