Venue Gantole Wisata Unggulan Desa Singajaya Tapi Masih Dikelola Pihak Lain

  • Gilang Fathu
  • 18/04/2021
  • 19:30
Venue Gantole menjadi salah satu wisata yang diunggulkan oleh pemerintah desa. Namun sayangnya tempat wisata itu belum dilimpahkan kepada desa sehingga tidak ada pendapatan untuk desa. (foto: istimewa)

Cililinku, Singajaya -Venue Gantole menjadi salah satu wisata yang diunggulkan oleh pemerintah desa. Namun sayangnya tempat wisata itu belum dilimpahkan kepada desa sehingga tidak ada pendapatan untuk desa.

Sekretaris Desa Singajaya Dedi Kusnadi menyatakan belum ada pendapatan asli desa (PAD) dari hasil wisata gantole. Menurutnya jika wisata itu di limpahkan kepada desa maka akan jadi salah satu potensi yang diandalkan.

Karena untuk pelestarian, kata dia, adalah pihak ke tiga. Kelangsungan dan perawatan nya juga dilakukan oleh pihak ketiga.

Baca Juga: Nonton My Ice Girl Episode 2, Dibalik Kematian Amanda, Malik Curiga Pacar Adiknya

“Kami selaku pemerintah desa hanya seolah-olah yang punya wilayah tapi tidak memiliki aset tersebut,” tuturnya saat dikunjungi belum lama ini.

Sekretaris Desa Singajaya Dedi Kusnadi (foto Gilang Fathu Romadhan)

Kata dia jika sudah di serah terima dengan desa maka akan menjadi hak desa untuk mengelola. Desa juga, lanjutnya, bakal mempunyai PAD dari hasil wisata alam itu.

Dirinya mengklaim bahwa tidak ada potensi desa yang bisa diandalkan untuk PAD. Sehingga ia menyayangkan desa tidak terlibat.

“Salah satu yang diunggulkan yaitu gantole, dan itu adalah salah satu potensi yang ada di Singajaya,” kaya dia. (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com