UPZ Cililin Imbau Warga Jangan Lupa Bayar Zakat!

  • Gilang Fathu
  • 18/04/2021
  • 23:00
ilustrasi

Cililinku, Cililin -Ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Cililin Hasan Toyarudin menghimbau agar bayar jangan lupa untuk menyalurkan zakat fitrah.

Ia juga mengatakan untuk penyaluran zakat fitrah bisa dilakukan dari sekarang.

Hal ini diungkapkan olehnya pada cililinku.com di masjid agung cililin, Desa Cililin, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat saat dikunjungi dalam waktu dekat.

Baca Juga: Sinetron Preman Pensiun 6 Jumat 30 September 2022: Simak Link Streaming dan Sinopsisnya

Dirinya berpesan agar masyarakat menitipkan zakat nya kepada badan amal zakat nasional. Selain itu, masyarakat juga bisa menitipkannya lewat UPZ tingkat RW ataupun Desa.

“Insyaallah kalo kita menitipkan atau memberikan kepada amilin yang sudah resmi dibentuk oleh pemerintah insyaallah kita akan menyalurkan nya sesuai asnaf,” tuturnya.

Hasan mengatakan hal ini demi menyalurkan zakat fitrah agar tepat sasaran. Ia juga menambahkan penitipan zakat kepada badan yang dibentuk oleh pemerintah agar pembagian zakatnya tidak berat sebelah.

“Jadi tidak terlalu banyak banyak, insyaallah kita pembagiannya merata,” kata Hasan.

Sesuai dengan fungsi, lanjut dia, pembagian zakat ini diberikan kepada asnaf. Dia juga menyebut Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) pernah mengadakan kegiatan seperti khitanan masal yang anggarannya berasal dari zakat.

Maka dari itu ia berpesan agar masyarakat mulai membayarkan zakat fitrah dari sekarang. “Insyaallah Upz ini bekerja secara profesional sesuai dengan yang telah diundang undangkan,” tambah dia. (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com