Tradisi Menjelang Bulan Puasa, Pemdes Cililin Gelar ‘Papajar’ di Curug Sawer

  • Muhammad Akbar
  • 12/04/2021
  • 17:56
Datangnya bulan suci Ramdhan pemerintah desa Cililin menyambutnya dengan mengadakan tradisi yang dilakukan sebagian masyarakat yaitu papajar pada Senin (12/4/2021). (foto: Muhammad Akbar)

Cililinku, Cililin-Datangnya bulan suci Ramdhan pemerintah desa Cililin menyambutnya dengan mengadakan tradisi yang dilakukan sebagian masyarakat yaitu papajar pada Senin (12/4/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan di Camping Ground Curug Sawer Kampung Radio Desa Cililin Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat.

(foto: Muhammad Akbar)

Seluruh perangkat desa Cililin meliputi Kepala Desa melaksanakan tradisi papajar dengan makan bersama berupa nasi liwet yang langsung dibuat oleh Ibu Kades dan para anggota TP-PKK. 

Baca Juga: Intip Jadwal Tayang Perdana Sinetron Takdir Cinta yang Kupilih, Ada Sinopsis dan Daftar Pemain Juga

Terlihat perangkat desa melakukan doa terlebih dahulu untuk mensyukuri nikmat yang telah diberikan dan langsung menyantap makanan yang telah dibuat.

(foto: Muhammad Akbar)

Sekretaris Desa Cililin, Asep Muhtadin mengatakan bahwa kegiatan pemerintah desa diadakan satu tahun sekali yang merupakan salah satu rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kesehatan dan bisa bertemu lagi dengan bulan suci Ramadhan.

“Mudah-mudahan kita (pemdes) dan seluruh masyarakat Desa Cililin dalam melaksanakan Ibadah puasa di bulan suci Ramadhan diberi kelancaran, sehat walafiat, panjang umur, rezeki yang melimpah dari Allah SWT ” ujarnya. (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com