Tracer Covid-19 Dilakukan Oleh Relawan, Puskesmas Mukapayung Lakukan Pembinaan

  • Gilang Fathu
  • 20/05/2021
  • 22:10
(foto: Muhammad Akbar)

Cililinku, Mukapayung-Puskesmas Mukapayung melaksanakan giat pembinaan tracer kepada Pemerintah Desa yang ada di wilayah kerja Puskesmas Mulapayung.

Pembinaan tersebut dilaksanakan di Aula Puskesmas Mukapayung Kampung Sirnagalih, RT 4 RW 16, Desa Mukapayung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, pada Kamis (20/5/2021).

(foto: Muhammad Akbar)

Dalam kegiatan itu pun dihadiri Tracer Covid-19 Desa yang ada di wilayah kerja Puskesmas Mukapayung yaitu, Desa Mukapayung, Rancapanggung, Bongas, Kidangpananjung, Karyamukti, dan Nanggerang, serta Babinsa Koramil 0901 Cililin dan Bhabinkamtibmas Polsek Cililin.

Baca Juga: Nonton Live Streaming Preman Pensiun 6 Senin 5 September 2022, Makin Panas, Bang Edi Mulai Masuk ke Pasar dan Terminal

Dokter Puskesmas Mukapayung, Santi Nur Sita mengatakan hal ini dilakukan, karena sekarang yang menjadi Tracer itu dari perangkat desa atau yang lainnya dari relawan, tidak dari puskesmas.

“Sekarang tracer tidak dari Puskesmas, melainkan dari luar tapi masih dari relawan atau perangkat desa, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut dijelaskan tentang tracer, seperti tracking penemuan kasus, kontak erat, kemudian pemantauan covid-19 diwilayah desanya masing masing.

(foto: Muhammad Akbar)

“Karena ini awal pembinaan, kita dari puskesmas tetap menjalin komunikasi, kalau misalkan ada kendala di lapangan, kita tidak tinggal diam, tetap membina dan mengarahkan tracer yang di lapangan,” jelasnya.

Ia menambahkan kasus covid-19 di wilayah kerja Puskesmas Mukapayung awalnya berat, namun sekarang kasus mulai menurun. “Di awal bulan Mei ini awalnya ada 7 kasus, sekarang alhamdulillah sudah menurun hanya 2 kasus di Rancapanggung dan Kidangpananjung,” tutupnya.(gil)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com