Tingkatkan Ekonomi di Masa Pandemi, Pemdes Batujajar Barat Berikan Bimbingan Pelaku UMKM

  • Gilang Fathu
  • 01/04/2021
  • 15:44
Pemerintah Desa Batujajar Barat bekerjasama dengan Tokopedia dan patriot desa memberikan bimibingan teknis bagi para pelaku UMKM di wilayahnya. (foto: Gilang Fathu Romadhan)

Cililinku, Batujajar Barat -Pemerintah Desa Batujajar Barat bekerjasama dengan Tokopedia dan patriot desa memberikan bimibingan teknis bagi para pelaku UMKM di wilayahnya.

Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan perekonomian di tengah Pandemi Covid-19. Selama ini usaha UMKM merosot akibat wabah virus corona melanda.

Kegiatan Bimbingan digelar di gor Desa Batujajar Barat, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat pada (1/4/2021).

Baca Juga: Konser Chrisye Live By Erwin Gutawa Bakal Segera Hadir, Berikut Harga Tiket dan Jadwalnya

(foto: Gilang Fath Romadhan)

Kepala Desa Batujajar Barat Erfan Hariawan menuturkan jika kegiatan ini adalah kesempatan bagi para pelaku umkm. Dengan adanya Bimbingan Teknis ini, lanjut dia, bisa membantu umkm yang ada di Desa Batujajar Barat.

Erfan menyebut jika Bimtek adalah salah satu upaya pemdes untuk meningkatkan perekonomian warga. Ia berharap umkm di Desa Batujajar Barat Bisa berkembang. 

“Alhamdulillah kita bisa bekerjasama dengan Tokopedia, ini adalah salahsatu cara kita untuk meningkatkan ekonomi,” tuturnya.

Ditempat yang sama Abud Ubaidillah staf senior pemberdayaan masyarakat desa dari patriot desa mengatakan Bimbingan pelaku UMKM adalah upaya dari Patriot desa. Selain itu ia juga menyebutkan bahwa patriot desa akan meningkatkan ekonomi warga melalui umkm.

Kata dia, UMKM di desa Batujajar Barat sudah ada yang bermitra dengan patriot desa. Hal ini guna mengembangkan usaha para pelaku umkm.

(foto: Gilang Fathu Romadhan)

Dirinya berharap umkm di Desa Batujajar Barat bisa meluas penjualannya. Selain itu, penghasilan dari umkm tersebut bisa meningkat.

“Mudah-mudahan umkm nya bisa jadi sumber penghasilan yang potensial,” kata Abud.

Baca Juga: Streaming SCTV Cinta Setelah Cinta Sabtu 24 September 2022, Linknya Klik Disini

(foto: Gilang Fathu Romadhan)

Dalam pantauan cililinku.com lebih dari 20 pelaku umkm menghadiri Bimtek ini. Mereka juga membawa contoh dagangan mereka sendiri untuk dijajakan di gor Desa Batujajar Barat. (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com