Tim Jabar Bergerak Bagikan 200 Nasi Bungkus Bagi Warga Kampung Cibeber

  • Gilang Fathu
  • 22/04/2021
  • 22:40
Tim jabar bergerak melakukan aksi sosial berupa membagikan nasi bungkus untuk warga kampung Cibeber Hilir, Rt 1 Rw 1, Desa Giriasih, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat. (foto: Gilang Fathu Romadhan)

Cililinku, Giriasih -Tim jabar bergerak melakukan aksi sosial berupa membagikan nasi bungkus untuk warga kampung Cibeber Hilir, Rt 1 Rw 1, Desa Giriasih, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat.

Pembagian nasi bungkus atau disebut juga Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) dilakukan pada Kamis (22/4/2021).

Sebanyak 200 paket nasi di bagikan kepada masyarakat kampung Cibeber hilir. Jabar bergerak provinsi Jawa barat berkolaborasi dengan jabar bergerak Kabupaten Bandung Barat bidang sosial dalam pembagian ini.

Baca Juga: Jadwal TV ANTV Selasa 6 September 2022, Saksikan Terus Sinetron Annaya

Mereka membagikan nasi bungkus ini dengan cara door to door atau mendatangi tiap rumah yang ada di kampung tersebut. Belasan relawan ini sangat bersemangat dalam membagikan nasi bungkus ini.

Koordinator relawan pusat Irfan Cahaya mengatakan Gasibu ini bukan hanya dilakukan di KBB saja, tetapi di tempat lain juga. Seperti di Kota Cimahi, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat.

“Alhamdulillah kegiatan nasi bungkus ini  Dilaksanakan di 4 Kabupaten,” tutur Irfan.

Selain itu, Ketua jabar bergerak KBB bidang sosial  Abdul Rozak sangat mendukung adanya kolaborasi ini. Ia berharap kolaborasi ini bisa terus dilakukan.

“Mudah mudahan kolaborasi ini bukan yang pertama tapi akan berlanjut,” kata Rozak.

Ditempat yang sama, Setyono selaku Ketua Rt/Rw 1/1 Desa Giriasih mengucapkan terimakasih kepada tim jabar bergerak. Dia juga berharap program selanjutnya dari tim jabar bergerak bisa berlanjut.

“Terimakasih, ditampi pisan nasi box nya, haturnuhun pa gubernur Jawabarat (Ridwan Kamil)  dan ibu Atalia,” ungkap dia.

Baca Juga: Nonton Streaming Mercury The Series Epsiode 4, Trauma Maudy Menghambat Prestasinya, Juan Menghilang?

Dalam pantauan dilokasi warga yang mendapatkan nasi box ini terlihat kegirangan. Beberapa kali warga disana mengucapkan terimakasih kepada pa Gubernur. (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com