Tiga Bulan Tak Terima Upah, Pekerja UPT Kebersihan Mogok Kerja, Penarikan Sampah di Wilayah Cililin Terganggu

  • Puristian Jiwa Permana
  • 29/03/2021
  • 11:20
istimewa

Ciliinku- Cililin- Sekitar Seraturan Tenaga Kerja Kontrak (TKK) Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kebersihan Kabupaten Bandung Barat (KBB) melakukan mogok kerja pada Senin (29/3/2021).

Hal itu mengakibatkan penarikan sampah di seluruh wilayah KBB terganggu.  Pasalnya, mobil pengangkut sampah pada Senin ini tidak beroperasi.

Para TKK memilih mogok kerja lantaran upahnya selama tiga bulan tidak diberikan oleh pihak UPT Kebersihan yang juga dibawah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) KBB.

Baca Juga: Bocoran Cinta Setelah Cinta Hari Ini Sabtu 24 September 2022: Persaingan Semakin Ketat, Starla Pilih Ruben atau Arya?

Seratusan TKK tersebut hingga saat ini menunggu kejelasan dari DLH. Mereka berkumpul di pool garasi Jalan Gedung 5 Kabupaten Bandung Barat.

Yayat Sutaryat selaku pengemudi mobil pengangkut sampah menyatakan hingga saat ini belum ada kejelasan terkait nasib para PKK.

“Intinya mau menanyakan (soal upah 3 bulan belum dibayar), Sampai saat ini belum ada, di DLH nya juga masih kosong,” tutur Yayat saat dikonfirmasi cililinku.com.

Yayat membenarkan intensif selama tiga bulan belum dibayarkan oleh DLH KBB. Dampaknya, penarikan sampah untuk hari ini terpaksa tidak di angkut.

Menurutnya, ada beberapa jadwal penarikan sampah pada Senin ini. Seperti di wilayah Cihampelas, Batujajar dan Cililin.

“Betul, sampah terpaksa tidak bisa diangkut hari ini, mohon maklum,” jelas Yayat. (pur)

Baca Juga: Sinetron Takdir Cinta yang Kupilih Sabtu 24 September 2022: Hal Ini Jadi Bukti Jefry Suka Sama Novia, Hakim Tak Rela Tammy Pergi

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com