Terima Materi AKB, Pemdes Diminta Mandi Usai Berkegiatan

  • Muhammad Akbar
  • 30/04/2021
  • 09:00
Pemerintah Desa Bongas mengadakan kegiatan penyuluhan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Kamis (29/4/2021). Penyuluhan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa Bongas Kampung Sukamanah RT 01 RW 05 Desa Bongas Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat. (foto: Muhammad Akbar)

Cililinku, Bongas-Pemerintah Desa Bongas mengadakan kegiatan penyuluhan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Kamis (29/4/2021). Penyuluhan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa Bongas Kampung Sukamanah RT 01 RW 05 Desa Bongas Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat.


Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Bongas, Kasi Pemerintah Kecamatan Cililin, Ketua BPD Bongas, Perwailan Puskesmas, sareng Pendamping Desa. Materi AKB diberikan kepada Anggota BPD dan perangkat Desa Bongas.


Sekretaris Desa Bongas, Suntara mengatakan pemdes mengikuti aturan dari pemerintah bahwa dari tahun 2020 sampai 2021 harus memulai Adaptasi Kegiatan Baru atau bisa disebut juga New Normal.

Baca Juga: Drama If You Wish Upon Me Episode 6, Ingin Balas Dendam, Hyu Jun Cari Orang yang Menabrak Han Dong Wook


“Jadi sikap dan perilaku kita sebagai masyarakat seperti apa, misalkan contoh setiap kita pergi kemanapun memakai masker, setelah pergi dari manapun dan pulang ke rumah harus dibiasakan mandi, sering mencuci tangan menggunakan sabun dan masih banyak yang lainnya,” jelasnya.

(foto: Muhammad Akbar)


Menurutnya kalau memang masyarakat sudah terbiasa hidup bersih, mungkin masyarakat bisa merasa bukan kaya baru lagi.


“Yang jadi kendala, masyarakat yang belum terbiasa hidup bersih, harus diberlakukan AKB ini agak kesusahan juga, kita dari pemdes juga masih meraba-raba,” katanya.(gil)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com