Tekan Angka Covid-19, Pemdes Situwangi Bikin Posko PPKM Mikro di Jalur Perbatasan

  • Gilang Fathu
  • 06/04/2021
  • 07:00
Pemerintah Desa Situwangi, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat mendirikan posko PPKM skala mikro. Posko ini dibangun untuk menekan angka Covid-19.

Cililinku, Situwangi -Pemerintah Desa Situwangi, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat mendirikan posko PPKM skala mikro. Posko ini dibangun untuk menekan angka Covid-19.

Pemasangan itu dilakukan pada Senin (5/4/2021). Posisi posko itu didirikan di perbatasan antara Desa Situwangi dan Desa Cipatik.

Selain mendirikan posko, mereka juga membagikan masker gratis kepada para pengendara yang tidak menggunakan masker ketika berkendara. Mereka juga mengingatkan kembali agar masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Link Live Streaming SCTV Sinetron Takdir Cinta yang Kupilih Jumat 9 September 2022 Klik Disini, Hakim dan Tammy Tidur Bareng!

“Alhamdulillah kita tadi mendirikan posko PPKM untuk mecegah penyebaran Covid-19,” tutur Kasi Kesra Desa Situwangi Ahmad Saepudin pada cililinku.com.

(foto: Istemewa)

Menurutnya, jika kondisi zona di Desa Situwangi berada dalam zona hijau. Ia mengapresiasi masyarakat yang terus menerapkan protokol kesehatan. 

“Kali ini kita masih masuk zona hijau,” kata dia.

Nantinya Linmas, lanjut dia, bakal berjaga di posko tersebut serta diawasi oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Situwangi. Ukuran posko adalah 4×4 meter persegi.

(foto: Istimewa)

Ahmad juga menyampaikan kegiatan apa saja yang akan dilakukan untuk mencegah Covid-19. Salah satunya penyemprotan cairan disinfektan.

“Beberapa hari kedepan kita akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh wilayah,” tambah dia.

Kegiatan ini di pimpin langsung oleh kepala Desa Situwangi Deden Zenal Arifin beserta jajarannya, BPD Situwangi, Bhabinkamtibmas dan babinsa Desa Situwangi dan lembaga lainnya. (pur)

Baca Juga: Jam Berapa Cinta Setelah Cinta Hari Ini Kamis 8 September 2022 Tayang? Simak Jadwal Beserta Sinopsisnya

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com