Tahap Pertama Seleksi CPNS KBB Diikuti 3.227 Peserta

  • Gilang Fathu
  • 15/09/2021
  • 12:40
(istimewa)

Cililinku, -Tahap pertama seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Bandung Barat (KBB) akan dilaksanakan selama lima hari yang dimulai dari tanggal 13 hingga 17 Sepber 2021.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat membutuhkan sekitar 3.520 tenaga pendidik atau guru. Namun, jumlah peserta yang mendaftar dalam tes CPNS ini belum memenuhi kebutuhan guru di KBB.

Pengawas Utama Seleksi Kompetensi P3K Kemendikbud, Tatang Suhendar Iskandar mengatakan, seleksi P3K Guru di KBB ini diikuti oleh 3.227 peserta.

Baca Juga: Jadwal TV RCTI Selasa 30 Agustus 2022, Yuk Tonton Sinetron Ikatan Cinta

“Pelaksanaan seleksi PPPK tahap pertama ini berlangsung di lima sekolah, yakni SMA 1 Padalarang, SMA 2 Padalarang, SMA 4 Padalarang, SMA 1 Cisarua, dan SMA 1 Ngamprah, masing-masing sekolah diikuti 200 peserta,” katanya.

Ia menyebut, lokasi pelaksanaan tes CPNS baik tahap 1 maupun tahap 2 tetap dilaksanakan di tempat yang sama.

“Iya akan di sini juga, sebab sekolah yang ditunjuk sebagai tempat uji kompetensi (TUK) itu adalah sekolah yang memenuhi persyaratan,” sebutnya.

Salah satunya, lanjutnya, harus sudah lolos seleksi dari pusat penilaian dan pengajaran (Puspenjar) di Kemdikbud. Artinya, sekolah tersebut memiliki sarana lengkap khususnya dalam konteks pengadaan komputer dan lain sebagainya.

“Jadi tidak semua sekolah bisa ditunjuk sebagai TUK,” jelasnya.

Tak hanya itu, Pihaknya juga menyayangkan ada tiga orang peserta yang tidak hadir dalam seleksi CPNS tahap pertama.

“Alasannya, ada yang yang tidak hadir karena tidak memenuhi persyaratan, seperti belum melakukan rapid tes, ada juga yang sakit dan ada yang tanpa keterangan,” ujarnya.

Baca Juga: Nonton Streaming Mantan IPA IPS Senin 29 Agustus 2022, Jangan Sampai Ketinggalan, KLIK DISINI!!!

Kendati Demikian, kata dia, bagi peserta yang tidak hadir bisa mengikuti tes susulan pada tanggal 18 September 2021.

“Mereka tetap bisa ikut tes seleksi susulan, secara prinsip pemerintah tidak akan mempersulit calon yang ikut seleksi,” imbuhnya.(gil)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com