Suasana Berbeda Pendataan Strata Posyandu Batujajar Timur Dilakukan di Saung Apung

  • Gilang Fathu
  • 09/04/2021
  • 11:30
Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (Tp- Pkk) Batujajar Timur melakukan pendataan strata posyandu dan dasawisma. Pendataan ini untuk melihat kesejahteraan warga dan tingkat strata posyandu. (foto: Gilang Fathu Romadhan)

Cililinku, Pangauban -Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (Tp- Pkk) Batujajar Timur  melakukan pendataan strata posyandu dan dasawisma. Pendataan ini untuk melihat kesejahteraan warga dan tingkat strata posyandu.

Demi membuat suasana yang berbeda, pendataan di dilakukan di saung apung de lampoeng kuring, Desa Pangauban, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat pada Kamis (8/4/2021). Seluruh ketua posyandu mengisi pendataan ini.

Dalam pengisian pendataan strata hal ini untuk menentukan apakah posyandu itu masuk dalam tingkatan apa. Ada 4 tingkatan untuk membedakan perkembangan posyandu diantaranya posyandu pratama, posyandu madya, posyandu purnama, dan posyandu mandiri.

Baca Juga: Cinta Setelah Cinta Hari Ini Sabtu 24 September 2022: Niko Lakukan Apapun Agar Tak Cerai dengan Starla, Susun Rencana Licik?

“Setelah pendataan nanti kita jadi tahu, perkembangan posyandu masuk ke tingkat yang mana,” tutur Sri Komandi Ketua Tp-Pkk Desa Batujajar Timur.

(foto: Gilang Fathu Romadhan)

Selain pengisian strata, kata Sri,  juga melakukan pendataan dasawisma. Pendataan itu dilakukan oleh para kader. 

Pendataan dasawisma ini juga bertujuan untuk melihat kesejahteraan masyarakat. Kata dia program dasawisma ini sangat penting untuk menerapakan 10 program Pkk.

“Tanpa pkk kayanya tidak komplit, karena pkk sangat membantu. Kita bisa mengetahui ibu hamil, imunisasi, dan wanita suburnya ada berapa,” tambahnya

(foto: Gilang Fathu Romadhan)

Kedepannya dia berharap para kader bisa berperan lebih aktif lagi. Ini guna mewujudkan visi misi Tp-Pkk Desa Batujajar Timur.

“Mudah mudahan para kader tidak bosan, karena kader itu ujung tombak jadi mau tidak mau ya harus mau” ujar Sri. (pur)

Baca Juga: Sinetron Preman Pensiun 6 Sabtu 24 September 2022: Duel Salam Olahraga Didu vs Yayat, Adu Kuat Backing?

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com