Ssst… Diam-diam Satpol PP Bakal Razia Miras Oplosan di Bulan Puasa

  • Gilang Fathu
  • 27/04/2021
  • 11:00
Kepala Satpol PP KBB Asep Saepudin (foto: Gilang Fathu Romadhan)

Cililinku, Cipatik -Di bulan suci ramadhan ini Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bandung Barat bakal melakukan razia minuman keras (Miras). Namun untuk pelaksanaanya belum ditentukan oleh Satpol PP.

Hal ini Diungkapkan Oleh Kepala Satpol PP KBB Asep Saepudin pada cililinku.com belum lama ini. Asep menyebut walau di bulan ramadhan, razia Miras tetap dilakukan.

“bakal ada lah, tapi waktunya belum ditentukan, kita lihat hari tertentu, malam tertentu, dan jam tertentu,” tuturnya.

Baca Juga: Streaming SCTV Cinta Setelah Cinta Hari Ini Minggu 2 Oktober 2022, Link Nontonnya Klik Disini

Dia mengatakan untuk daerah Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat bakal ada razia khusus. Pasalnya, lanjut dia, mengingat kawasan cihampelas adalah kawasan agamis tapi masih ada yang berjualan miras.

Ia menyebut di daerah Kecamatan Cihampelas masih banyak yang berjualan miras. Maraknya penjualan miras oplosan membuat ketertiban wilayah tersebut.

Dirinya memaparkan bahwa miras oplosan sangat berbahay bagi si peminum. Minuman oplosan, ujarnya, punya jaminan keselamatan yang minim.

“Harusnya masyarakat sudah sadar bahwa minuman keras itu membahayakan,” tambahnya.

Untuk razia yang lainnya, Asep menjelaskan itu tergantung kondisi. Mengingat anggota Satpol PP KBB tersebar di kurang lebih 10 Kecamatan yang ada di KBB.

sebanyak 115 anggota disebar ke berbagai kecamatan. Hal ini guna membantu mencegah penyebaran Covid-19. (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com