Sosok Pria Gantung Diri di Karangtanjung Cililin Dikenal Baik dan Pendiam

  • Muhammad Akbar
  • 14/10/2021
  • 15:24
istimewa

Cililinku, Karangtanjung-Telah terjadi aksi gantung diri seorang pria berinisial A di kandang domba dekat rumahnya, Kampung Manapa Hilir, RT 03 RW 05, Desa Karangtanjung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (14/09/2021).

Berdasarkan keterangan dari tetangga korban, Abdul Rojak mengatakan korban orang yang baik dan tidak banyak bicara atau pendiam bahkan kurang sosialiasi dengan tetangga. Korban lebih sering menghabiskan waktu untuk bekerja tani.

“Ya almarhum orangnya baik tapi tidak banyak bicara dan sosialiasi dengan masyarakat, ia lebih gigih semangat bekerja seagai petani,” jelas Rojak lewat pesan singkat whats app.

Baca Juga: Jadwal TV GTV Jumat 2 September 2022, Ada Tayangan Mantan IPA IPS dan Serigala Bucin

Dikarenakan orangnya pendiam, Rojak menyebutkan korban mempunyai penyakit di daerah lambung, namun korban tidak pernah bilang ke siapapun.

Setelah beberapa bulan kemudian, korban hanya diam saja di rumah.

Keluarga korban pun akhirnya meminta tolong kepada Rojak yang merupakan salah satu relawan di Kabupaten Bandung Barat untuk melihat keadaan korban, Rojak menyebutkan kondisi korban saat itu terlihat kurus dan hanya diam saja di kamar.

Rojak pun dengan inisiatifnya mengajak korban untuk dibawa ke rumah sakit, namun awalnya sempat menolak dikarenakan biaya. Rojak pun meyakinkan korban untuk dirawat di rumah sakit dan biayanya ditanggung oleh tim relawan Rojak, akhirnya korban mau untuk dibawa ke rumah sakit.

Rojak menyebutkan saat korban diperiksa di rumah sakit, ternyata korban mempunyai penyakit dalam dan diharuskan untuk kontrol rutin ke rumah sakit.

“Saat setelah dibawa ke rumah sakit, korban dikasih obat dan disarankan oleh dokter untuk melakukan kontrol rutin,” ujar Rojak.

Rojak pun menambahkan setelah korban melakukan kontrol rutin selama satu kali, korban merasa kondisinya lemah dan meminta untuk diam di rumah, apabila sudah membaik akan ke rumah sakit lagi.

Baca Juga: Dikta dan Hukum Episode 7 Full, Merasa Sudah Baikan, Dikta Titipkan Alea Kepada Jeffrey

Pada hari Kamis (14/10) sekitar pukul Setengah 6 Pagi, Rojak menjelaskan tetangganya hendak memberi makan domba, namun melihat ada yang jangga;, ternyata korban berinisial A tersebut sudah posisi gantung diri di Kandang Domba.

“Ahamdulillah dari tetangga banyak yang membantu untuk mengatasi masalah itu dan menghubungi pihak kepolisian, setelah pihak keluarga datang, korban itu baru bisa dilepas dari tali ikatan nya,” tutur Rojak.

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com