Soal Traffic Light Pertigaan BBS, Warga Sebut Percuma Tak Ada Fungsinya

  • Gilang Fathu
  • 23/04/2021
  • 10:49
raffic light di pertigaan jalan Raya Bbs, Desa Cipatik, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat tidak berfungsi. Menurut keterangan warga sekitar, sudah lama traffic light ini tidak berfungsi. (foto: Gilang Fathu Romadhan)

Cililinku, Cipatik -Traffic light di pertigaan jalan Raya Bbs, Desa Cipatik, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat tidak berfungsi. Menurut keterangan warga sekitar, sudah lama traffic light ini tidak berfungsi.

Terdapat 3 traffic light di pertigaan jalan ini, namun semuanya tidak berfungsi. Traffic light untuk pejalan kaki pun tidak menyala.

Mamat salah satu warga sekitar berpendapat bahwa jika traffic light ini menyala akan menyebabkan kemacetan menjadi lebih parah. Ia mengatakan lebih baik traffic light ini tetap tidak berfungsi

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kota Bandung Jumat 16 September 2022: Siang-Sore Hujan

“Ya pernah nyala tapi malah makin macet aja ini jalan,” tutur mamat dilokasi pada Kamis (15/4/2021).

Dirinya menyebut sudah lama traffic light di pertigaan jalan ini tidak berfungsi.

Tukang ojek yang sering mangkal di pertigaan jalan bbs Awang (50) juga berpendapat jika traffic light di pertigaan ini tidak berguna. Ia mengatakan hal itu karena tidak berfungsi nya traffic light ini.

“Ga pentinglah yang penting jalan bener,  tapi masyarakat mah bisa ngomong apa, protes juga gabisa, ngomong juga ga didenger sama pemerintah, Pemerintah sekarang mah budeg (tak mendengar-red),” ucap dia.

Dirinya mengatakan hampir setiap sore di pertigaan BBS ini sering dilanda kemacetan.

“Sempet nyala juga, cuman gaada fungsinya, jadi percuma,” kata Awang.

Awang berharap jalan di pertigaan bbs ini bisa lancar kembali. Sehingga tidak ada kemacetan yang terjadi.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kota Bandung Jumat 16 September 2022: Siang-Sore Hujan

“Yang penting jalan lancar ajalah, tapi masyarakat bisa apa, ngomong aja ga didenger sama pemerintah,” tambanya.

Dalam pantauan dilokasi di pertigaan ini sempat terjadi kemacetan akibat dari lampu lalulintas tidak menyala. Sehingga menyebabkan pengendara ingin saling mendahului.

Bunyi klakson pun saling di lontarkan oleh para pengendara karena ingin segera melaju. Kepadatan arus lalulintas pun akhirnya terjadi.

Kendaraan menuju kearah Cililin mendominasi jalan ini. Sedangkan kendaraan yang menuju ke arah Batujajar terpantau cukup sepi dari arah lain. (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com