Siap-siap! Pilkades Bandung Barat Dilanjut 28 November 2021

  • Gilang Fathu
  • 25/10/2021
  • 18:00

Cililinku, -Pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bandung Barat (KBB) akan dilaksanakan pada 28 November 2021.

Pernyataan tersebut sesuai dengan Surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 270/5625/SJ tentang Tindak Lanjut Pelaksanaan Pilkades Serentak dan Pemilihan Antar Waktu (PAW) pada Masa Pandemi Covid-19 Pasca Penundaan.

Sebanyak 41 desa di KBB akan melaksanakan pesta demokrasi ini. Sebelumnya, Pilkades ini sempat tertunda akibat adanya pandemi Covid-19.

Baca Juga: Jam Berapa Sinetron Takdir Cinta yang Kupilih Senin 3 Oktober 2022 Tayang? Simak Sinopsis dan Jadwalnya

Berdasarkan informasi dari Instagram @humas_kbb, karena wilayah KBB sudah berada di PPKM level 2, sehingga sudah diperbolehkan untuk melaksanakan Pilkades serentak itu.

Kendati begitu, penerapan protokol kesehatan wajib diterapkan disetiap tahapan-tahapan Pilkades. Hal itu diharuskan karena untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 pada saat kegiatan berlangsung.

Bahkan, apabila berada di level 4 maka pelaksanaan Pilkades Serentak bisa ditunda. Tentunya, itu tidak diharapkan semua pihak, sehingga ia mengimbau dalam setiap tahapan tetap harus menjaga prokes.(gil)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com