Siap-siap, Pemkab Bandung Barat Rencakan Gelar Vaksinasi Setelah Salat Tarawih

  • Gilang Fathu
  • 04/04/2022
  • 17:08
Foto: Instagram @hengkykurniawan

Cililinku, -Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat (KBB) bakal mendukung penuh perkembangan produk lokal dan dalam negeri dan percepatan vaksinasi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Hengky Kurniawan saat memberikan arahan kepada kepala OPD Pemda KBB Senin, 4 April 2022.

“meminta kepada OPD untuk memprioritaskan produk lokal & dalam negeri, terutama dalam pengadaan barang dan jasa,” tulis Hengky, dikutip dari Instagram resminya @hengkykurniawan.

Baca Juga: Persib Bandung Pastikan Lepas Esteban Vizcarra dan Indra Mustafa

Untuk mewujudkan hal tersebut, Pemkab Bandung Barat bakal menyediakan E-katalog lokal untuk menampung seluruh UMKM KBB.

“Saya meminta paling sedikit 40% APBD kita dibelanjakan untuk mendukung produk lokal sehingga bisa meningkatkan dan menjadi pendongkrak ekonomi daerah,” tuturnya.

Selain itu, Hengky juga meminta agar pelayanan yang berada di lingkungan Pemkab Bandung Barat harus berjalan dengan baik meski di bulan suci Ramadhan.

Kemudian orang nomor satu di KBB ini menegaskan jika OPD tidak boleh lagi melakukan rapat-rapat di hotel yang berada di luar wilayah Bandung Barat.

Bagi tamu yang datang dari Kab/kota lain dengan tujuan melakukan study banding, Hengky mewajibkan mereja harus menginap di hotel yang ada di KBB.

“Kami tidak akan menerima tamu dari daerah lain yang menginap di luar Kabupaten Bandung Barat,” tegas Hengky.

Hal tersebut dilakukan agar tidak boros dan tetap efisiensi dalam menggunakan anggaran yang ada.

Baca Juga: Memberikan Makanan Kepada Non Muslim Saat Berpuasa, Begini Penjelasan Buya Yahya

Sebab, Hengky ingin para OPD di lingkungan Pemda KBB fokus dalam merealisasikan aspirasi masyarakat dari hasi Musrenang yang dilaksanakan tahun sebelumnya.

OPD harus melakukan efisiensi dan tidak boros. Utamakan urusan wajib dan merealisasikan aspirasi masyarakat hasil dari musrenbang tahun sebelumnya,” bebernya.

Para Camat se-KBB juga tak luput dari perhatian suami dari Sonya Fatmala ini. Ia meminta agar Camat sering terjun ke lapangan untuk menyerap aspirasi masyarakat dan melaporkan kondisi yang terjadi.

Maka dari itu, aspirasi yang dikeluarkan oleh masyarakat yang ditampung oleh Pemda KBB bisa segera terwujudkan.

Karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, ia menekan Satgas Covid-19 untuk mempercepat vaksinasi yang tengah gencar dilakukan oleh Pemkab Bandung Barat.

“Saya juga meminta kepada satgas covid KBB untuk mempercepat vaksinasi dengan strategi menambah durasi vaksinasi pada malam hari (Saat mau tarawih dan sepulang tarawih),” jelas mantan pemain sinetron ini.

Lalu Hengky menambahkan, “Saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk mari kita bangun KBB dengan semangat kebersamaan, gotong royong, kita berikan kontribusi yang positif untuk Bandung Barat yang kita cintai. KBB adalah rumah kita yang harus kita jaga dan kita rawat bersama. Bandung Barat terus berbenah, Bandung Barat Berkah,” pungkas dia.***

Baca Juga: Wulan Guritno Tampil Seksi Pakai Celana Tembus Pandang, Warganet: Izin Zoom Kak

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2023 cillinku.com