Setiap Desa Harus Ada Anggaran Pencegahan Stunting

  • Gilang Fathu
  • 24/03/2021
  • 19:27
Orientasi optimalisasi peran Kader Pembangunan Manusia dan karer posyandu dilakukan di aula kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung barat. Kegiatan ini dalam aksi konvergensi dan strategi komunikasi perubahan perilaku tingkat desa. (foto: Gilang Fathu Romadhan)

Cililinku, Citapen -Orientasi optimalisasi peran Kader Pembangunan Manusia dan karer posyandu dilakukan di aula kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung barat. Kegiatan ini dalam aksi konvergensi dan strategi komunikasi perubahan perilaku tingkat desa.

Dalam acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Wadiana, Dinas kesehatan Fungsional Gizi Ira kantika, Koordinator save the children serta kader posyandu. Kali ini pemerintah Kabupaten Bandung Barat bekerja sama dengan nutrition dan save the children untuk menurunkan tingkat stunting di KBB.

Subscribe

Wadiana mengatakan bahwa untuk pencegahan stunting ini pemdes harus terlibat. Ia menuturkan kalau pemdes harus ada anggaran untuk penanganan stunting.

Baca Juga: Tiket Gelombang Pertama Persib vs Persija Ludes, 15.000 Lebih Penonton Bakal Hadir di Stadion GBLA

“Desa harus ada dana untuk pencegahan stunting,” tuturnya.

(foto: Gilang Fathu Romadhan)

Kata dia Dalam kolaborasi ini diharapkan dengan adanya kerjasama bisa menekan dan mensukseskan strategi pencegahan stunting.

Kader Pembangunan Manusia juga diarahkan oleh koordinator save the children Ilma Ilmiawati. Ia menjelaskan apa saja tugas KPM salahsatu nya melakukan sosialisasi integrasi strategi pencegahan dan penurunan stunting.

“KPM ini akan sangat membantu dalam pencegahan stunting” ujarnya.

(foto: Gilang Fathu Romadhan)

Selain itu Ciri ciri stunting juga disebutkan oleh ira dalam kegiatan ini. Selain itu cara penanganan nya pun ia sampaikan juga.

“Salahsatu ciri seseorang terkena stunting yaitu pertumbuhan melambat dan pertumbuhan giginya terlambat. Pemberian makanan tambahan sangat perlu untuk menangani masalah stunting,” jelas ira.(pur)

Baca Juga: Streaming Cinta Setelah Cinta Selasa 27 September 2022, Simak Link Nonton dan Sinopsisnya

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com