Sempat Tertunda, Kini Hengky Tanda Tangani Perjanjian Kerja Sama TPPAS Legok Nangka

  • Muhammad Akbar
  • 27/10/2021
  • 15:00

Cililinku, -Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengikuti kegiatan pertemuan bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) dan Pemerintah Daerah, Rabu (27/10/2021).

Dalam pertemuan yang dilaksnakan di Sangga Buana Gedung Sate, Kota Bandung, Hengky melakukan penandatanganan perubahan perjanjian kerja sama Tempat Pengelolaan dan Pemprosesan Akhir Sampah (TPPAS) Regional Legok Nangka.

Perjanjian tersebut sebelumnya tertunda, pasalnya dianggap memberatkan Kabupaten/Kota yang akan melakukan pembuangan ke TPPAS, salah satunya Kabupaten/Kota diwajibkan untuk menyiapkan armada tambahan truk baru untuk proses pembuangan sampah ke Legok Nangka. Maka dari itu perjanjian kerja sama TPPAS Legok Nangka dilakukan perubahan.

Baca Juga: Sinetron Takdir Cinta yang Kupilih Sabtu 24 September 2022: Hal Ini Jadi Bukti Jefry Suka Sama Novia, Hakim Tak Rela Tammy Pergi

Hengky merasa lega dikarenakan adanya perubahan perjanjian yang tidak lagi memberatkan, pasalnya Pemprov Jabar akan memberikan subsidi terkait pengadaan armada.

“Alhamdulillah, sekarang ada perubahan yang tidak lagi memberatkan, karena Pemerintah Provinsi akan memberikan subsidi terkait pengadaan armada trukbsampah baru disamping subsidi lainnya,” kata Kang Hengky yang dilansir dari unggahan instagram @humas_kbb.

Ia mengatakan Pemerintah KBB akan tetap lakukan pengelolaan secara mandiri, walupun sudah ada perubahan perjanjian kerjasama, dikarenakan mengingat kuota pembuangan sampah ke Legok Nangka hanya sekitar 10-50 persen dari produksi sampah setiap harinya.

Kini produksi sampah di wilayah KBB bisa mencapai 600 Ton setiap harinya, sementara kuota yang disediakan hanya 85 Ton per harinya.

“Kami tetap akan melakukan pengelolaan sampah sendiri disekitar TPA sarimukti untuk melakukan pengelolaan bagi sisa sampah yang masih tersisa,” tuturnya.

Oleh karena itu, rencananya pada tahun 2022 mendatang Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat akan mengalokasikan anggaran sebesar 20 Milyar untuk pengadaan lahan pengelolaan sampah sendiri disekitar Sarimukti jika TPPAS Sarimukti ditutupnoleh Provinsi.

Baca Juga: Antares Season 2 Nonton Dimana? Berikut Jadwal Tayang dan Sinopsisnya

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com