Sempat Terhenti, Bansos Kemensos RI Kembali Disalurkan

  • Muhammad Akbar
  • 16/04/2021
  • 04:12
Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos RI kembali disalurkan melalui Kantor Pos, salah satunya Kantor Pos Cabang Cililin yang menyalurkan bantuan untuk wilayah Kecamatan Cililin. (foto: Muhammad Akbar)

Cililinku, Cililin-Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos RI kembali disalurkan melalui Kantor Pos, salah satunya Kantor Pos Cabang Cililin yang menyalurkan bantuan untuk wilayah Kecamatan Cililin.

Kantor Pos Cabang Cililin terletak di Jalan Cintakarya No.117 Desa Cililin Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat. Kantor Pos tersebut menyalurkan BST kepada 3 Desa yaitu, Desa Cililin, Desa Karangtanjung, dan Desa Kidangpananjung pada Rabu (14/4).

(foto: Muhammad Akbar)

Bantuan yang disalurkan sebelumnya setiap sebulan sekali, kendati begitu disaat bulan Maret sempat berhenti, sesuai dengan keputusan Kemesnsos RI pada bulan April ini BST tahap 3 dan 4 kembali disalurkan.

Baca Juga: Pelin Bicara Tentang Terjebak dalam Hubungan Toxic Lewat Single ‘Luka & Obat’

“Ya sempat berhenti dulu saat bulan Maret,” ujar Lalan Iryana selaku Staf Loket Kantor Pos Cabang Cililin.

(foto: Muhammad Akbar)

Lalan menjelaskan bahwa ada 3 desa yang mendapatkan BST hari ini, Desa Cililin dengan jumlah  233 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Karangtanjung 178 KPM, dan Kidangpananjung 39 KPM, total ada 450 KPM yang mendapatkan BST hari ini.

“Sekarang langsung disalurkan sebanyak dua bulan, sebulannya kan 300 ribu rupiah jadi total yang di dapat tiap KPM 600 ribu Rupiah,” ujarnya.

(foto: Muhammad Akbar)

Ia menghimbau kepada KPM agar tidak memberi uang sepeser pun kepada pihak manapun dari uang tersebut, pasalnya uang itu sepenuhnya milik penerima. “Semoga uang yang telah disalurkan dapat dipakai dengan sebaik-baik mungkin,” katanya.

Terlihat pada pantauan cililinku.com masyarakat yang ingin mengambil bantuan itu tidak terlalu berbondong-bondong atau berkerumun, dan banyak yang memakai masker, disamping itu ada juga monitoring dari Babinsa Koramil 0901 Cililin. (pur)

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kota Bandung Sabtu 17 September 2022: Sore Berpotensi Hujan

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com