Sempat Keberatan, Akhirnya Pedagang Setuju Dengan Revitalisasi Pasar Mekarmukti

  • Gilang Fathu
  • 23/05/2021
  • 21:30
(foto: GIlang Fathu Ramadhan)

Cililinku, Mekarmukti -Pemerintah Desa Mekarmukti kembali mengadakan musyawarah dengan ketua paguyuban pedagang pasar Mekarmukti, Ajah Subarjah. Diketahui, Ajah sebagai perwakilan pedagang sempat keberatan dengan revitalisasi pasar Mekarmukti.

Pertemuan tersebut digelar di kantor Desa Mekarmukti, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat pada Minggu (23/5/2021).

Ajah Mengatakan alasan dia masih tidak setuju lantaran harga kios kembali berubah. Ia menjelaskan jika ada salah satu pedagang yang tiba-tiba harga kiosnya berubah.

Baca Juga: Nonton Streaming Takdir Cinta yang Kupilih Selasa 27 September 2022, Berikut Link dan Sinopsisnya

“Ada salahsatu pedagang yang harga kiosnya berubah, ini jadi tidak sesuai,” Tuturnya.

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah WhatsApp-Image-2021-05-23-at-21.04.35.jpeg
(foto: GIlang Fathu Ramadhan)

Selain itu, ketua paguyuban pedagang pasar Mekarmukti minta pedagang bisa mendapatkan haknya sebagai pedagang. Setiap keluhan dan keberatan pedagang, lanjutnya, bisa di fasilitasi.

Terkait dengan harga yang berubah, Dandi Suwandi selaku tim pelaksana pembangunan pasar Mekarmukti menjelaskan jika tidak ada harga kios yang berubah. Jika ada perubahan harga itu karena ada perpindahan posisi zona.

“Dulu itu enggak ada zona, tapi sekarang ada zona sesuai dengan jenis usaha makanya ada perpindahan posisi,” jelas Dandi.

Setelah pertemuan yang memakan waktu kurang lebih 4 jam ini akhirnya selesai. Dandi Menjelaskan jika pedagang melalui Ajah setuju atas revitalisasi pasar.

“Alhamdulillah setelah musyawarah sepakat dan mufakat tanpa ada masalah,” kata dia.

(foto: GIlang Fathu Ramadhan)

Dandi juga menyebut bahwa para pedagang sudah siap pindah ke tempat relokasi pedagang pasar. Ini merupakan keputusan, lanjutnya, dari Ajak selaku perwakilam pedagang.

Baca Juga: Sinetron Takdir Cinta yang Kupilih Kamis 29 September 2022: Jeffry Semakin Dekat dengan Novia, Hakim Cemburu

Adapun permintaan dari pedagang agar setuju dengan pembangunan adalah paguyuban pedagang pasar ikut mengawasi jalannya revitalisasi serta jika ada keluhan, pedagang harus difasilitasi.(gil)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com