Selain Dipakai Nongkrong dan Pesta Miras ABG, Alun-alun Perum Alam Sanggar Indah Jadi Tempat Ngabuburit

  • Gilang Fathu
  • 16/04/2021
  • 05:51
Alun-alun perumahan Alam Sanggar Indah, Desa Citapen, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten bandung barat sering dijadikan tempat nongkrong oleh anak muda. Bahkan kerapkali dipakai untuk tempat pesta miras. (foto: Gilang Fathu Romadhan)

Cililinku, Citapen -Alun-alun perumahan Alam Sanggar Indah, Desa Citapen, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten bandung barat sering dijadikan tempat nongkrong oleh anak muda. Bahkan kerapkali dipakai untuk tempat pesta miras.

Pada Senin lalu beberapa remaja yang diduga hendak melakukan pesta miras di pergoki oleh salah satu warga. Sehingga pesta tersebut digagalkan oleh warga.

Ketua Rw 13 Desa Citapen Adi Hardianto membenarkan jika perumahan Alam Sanggar Indah sering dijadikan tempat nongkrong oleh kalangan anak muda. Ia juga menyatakan di perumahan juga sempat dipakai untuk melakukan pesta miras.

Baca Juga: Inilah Jadwal Tayang Drakor The Law Cafe Lengkap dengan Sinopsisnya, Lee Seung Gi Akan Beradu Akting dengan Se Young

“Sering terjadi anak abg nongkrong apalagi sampai melakukan pesta miras,” tuturnya pada cililinku.com Rabu (14/4/2021).

Untuk mengantisipasinya, Dia akan melakukan patroli bersama dengan karangtaruna serta melibatkan masyarakat. Warga juga, lanjutnya, diharapkan melapor bila ada tindakan yang mencurigakan.

(foto: Gilang Fathu Romadhan)

Adi mengatakan jika sore hari di perumahan banyak anak muda atau masyarakat yang sering nongkrong. Apalagi dalam setahun sekali, kata dia, dalam bulan puasa jadi tempat untuk ngabuburit.

Dirinya berkata selain itu ada juga pemuda yang melakukan pesta miras di perumahan Alam Sanggar Indah. Sudah lumayan banyak kasus remaja yang kedapatan hendak melakukan pesta miras.

“Kadang banyak anak muda yang sengaja ngabuburit di wilayah rw 13,” ujar Adi. 

(foto: Gilang Fathu Romadhan)

Kata dia selama masih dalam tahap wajar tidak akan ada tindakan, hanya pemantauan saja yang akan dilakukan. Namun jika sudah menyalahi aturan atau etika, lanjut Adi, akan ada tindakan dan diarahkan untuk balik kanan. (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com