Satu Unit Ambulan Terjebak Macet di Jalan Raya Cihampelas

  • Gilang Fathu
  • 07/04/2021
  • 17:47
Satu unit mobil ambulan kesulitan ketika melintas dijalan raya Cihampelas, Desa Mekarmukti, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat yang kondisinya sudah rusak dan macet. (foto: Gilang Fathu Romadhan)

Cililinku, Mekarmukti –Satu unit mobil ambulan kesulitan ketika melintas dijalan raya Cihampelas, Desa Mekarmukti, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat yang kondisinya sudah rusak dan macet.

Dalam pantauan dilokasi pada Rabu (7/4/2021) mobil ambulan milik Desa Mukapayung itu melaju dari arah Cililin. Ketika melintas di depan pasar Desa Mekarmukti, ambulan tersebut sempat terhenti.

Padahal sirine ambulan Desa Mukapayung sudah dinyalakan oleh supir yang mengendarai ambulan itu. Mobil itu menuju ke arah Soreang-Batajajar.

(foto: Gilang Fathu Romadhan)

Peristiwa itu terjadi pada pukul 10.00 WIB. Kendati pengendara didepannya tidak memberikan jalan kepada ambulan tersebut.

Dengan inisiatif nya Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang sedang berjaga di pasar langsung menahan laju kendaraan yang menuju ke arah Cililin. Hal itu dilakukan guna memberikan jalan agar ambulan bisa melaju.

“Minggir-minggir ada ambulan mau lewat, sok kasih jalan,” teriak warga dengan nada tinggi.

(foto: Gilang Fathu Romadhan)

Akhirnya mobil ambulan itu bisa keluar dari kemacetan yang terjadi. Namun  ambulan itu kesulitan ketika melintas bagian jalan yang rusak. 

Kecepatan ambulan itu diturunkan oleh supir ambulan ketika melintas di ruas jalan yang rusak. Setelah melihat aksi Linmas itu, pengendara yang lainnya langsung menepi agar memberikan jalan untuk ambulan itu.

Panjang kemacetan yang terjadi sekitar kurang lebih 200 meter. Kendaraan dengan plat lokal juga mendominasi Kemacetan ini. (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2023 cillinku.com