Satpol PP Terjunkan Anggota Khusus Pantau Kabar Gerombolan Pemuda Pesta Miras di Perum Alam Sanggar Indah

  • Gilang Fathu
  • 21/04/2021
  • 08:00
Pesta miras yang sempat terjadi di Perumahan alam sanggar indah, Desa Citapen, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat namun berhasil digagalkan oleh warga ini akan diselidiki oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). (foto: Gilang Fathu Ramadhan)

Cililinku, Citapen -Pesta miras yang sempat terjadi di Perumahan alam sanggar indah, Desa Citapen, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat namun berhasil digagalkan oleh warga ini akan diselidiki oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Hal ini di sampaikan oleh Kepala Satpol PP KBB Asep Saepudin saat dihubungi pada Selasa (20/4/2021).

Asep mengatakan untuk antisipasinya kepedulian masyarakat dari Rt hingga Kecamatan perlu ditingkatkan. Menurutnya warga adalah garda terdepan dalam menggagalkan kegiatan yang semestinya tidak terjadi.

Baca Juga: Pelin Bicara Tentang Terjebak dalam Hubungan Toxic Lewat Single ‘Luka & Obat’

Ia juga akan berkoordinasi dengan polsek dan koramil setempat dalam mengantisipasi kejadian itu. Pengawasan terhadap lingkungan sekitar, lanjut dia, harus bisa ditingkatkan.

“Antisipasinnya ,meningkatkan kepedulian masyarakat dari keluarga lingkungan RT,RW kepala Desa kecamatan ,polsek dan koramil untuk meningkatkan pengawasan terhadap lokasi lokasi yang dianggap atau dipakai untuk kegiatan kegiatan yang tidak semestinya atau dipakai untuk berbuat tidak benar,” tutur Asep.

Dirinya menjelaskan langkah awal yang akan dilakukan oleh Satpol PP yaitu melakukan survey ke lokasi terlebih dahulu. Ia juga akan mengirimkan beberapa anggotanya untuk mengecek lokasi.

“Ya pasti akan di survey dulu ke lokasi” ungkapnya.

Dia menyebut akan mengirimkan anggota khusus untuk mengatasi permasalahan yang terjadi di perumahan alam sanggar ini. Untuk anggota yang sedang bertugas di Kecamatan, kata dia, tidak akan diturunkan.

“Kita akan turunkan lagi khusus untuk pemantauan masalah yang terjadi di cihampelas,” tambahnya.

Terpisah, anggota Satpol PP KBB yang sedang memantau penerapan protokol kesehatan di perumahan alam sanggar indah tidak menemukan hal yang mencurigakan. mereka hanya menemukan beberapa masyarakat yang tidak memakai masker dan sekumpulan anak muda yang sedang ngabuburit.

Baca Juga: Cinta Setelah Cinta Hari Ini Jumat 16 September 2022 Tayang Jam Berapa? Simak Informasi Lengkap dengan Sinopsisnya

Rudi Hartono salah satu anggota Satpol PP KBB mengatakan tidak ada masyarakat yang membawa miras pada saat ia sedang bertugas. Ia menyebut anggota yang sedang melaksanakan tugas di kecamatan cihampelas hanya memantau penerapan prokes saja.

Kendati jika ditemukan masyarakat yang membawa miras, lanjut dia, akan langsung ditindak. Namun pelaksanaanya akan bekerjasama dengan aparat setempat.

“kita akan langsung tindaki dan bekerjasama dengan aparat setempat, kita limpah tugaskan ke aparat setempat,” kata Rudi di sela tugasnya.

Menurut keterangan warga sekitar memang sebelum bulan puasa pernah ada sekumpulan pemuda yang melakukan pesta miras. Namun semenjak memasuki bulan suci ramadhan belum ada lagi pemuda yang melakukan pesta miras di perumahan alam sanggar indah. (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com