Satgas TMMD Genjot Peningkatan Infrastruktur dan Rutilahu di Desa Mukapayung

  • Gilang Fathu
  • 07/10/2021
  • 15:45
Instagram @koramil.0903.gununghalu

Cililinku, -Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0609/Cimahi genjot pembangunan rumah di Kp. Cicugak, Desa Mukapayung, Cililin, Kabupaten Bandung Barat pada Kamis, 7 Oktober 2021.

Mengutip dari akun instagram @koramil.0903.gununghalu, rumah tersebut milik salah satu warga bernama Aang. Ia mendapat progran bantuan berupa perbaikan rumah dari TMMD Kodim 0609/Cimahi.

Terlihat personel Kodim 0609/Cimahi sedang mengecat tembok rumah yang nampak sudah cukup pudar. Mereka melakukan pengecatan tembok rumah bagian dalam dan luar.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kota Bandung Minggu 28 Agustus 2022: Berpotensi Hujan Sepanjang Hari

Diwaktu yang sama, anggota Satgas lainnya sedang membangun bak penampung air untuk kebutuhan warga. Dalam kegiatan ini, para TNI dibantu oleh warga sekitar dalam membangunan bak tersebut.

Nampak mereka saling bekerja sama dalam kegiatan ini. Walaupun menggunakan alat seadanya, TNI dan warga tetap melakukannya dengan semangat.

Nantinya, bak yang dibangun ini akan digunakan untuk membantu keperluan warga sekitar.

Sebagai informasi, TMMD ini merupakan kegiatan untuk mempercepat pembangunan suatu daerah yang tertinggal. Dalam kegiatan ini juga TNI aka bekerja sama dengan Pemerintah Daerah.

Hal terebut dilakukan untuk peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(gil)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com