Satgas Desa Bantu Pemakaman Jenazah Covid-19 Warga Cililin

  • Muhammad Akbar
  • 28/03/2021
  • 11:27
Tim Satuan Petugas Covid-19 Desa Cililin membantu pihak rumah sakit dustira dalam pemakaman jenazah pasien covid-19 yang berasal dari Desa Cililin pada Sabtu (27/3/2021) kemarin. (foto: Muhammad Akbar)

Cililinku, Cililin-Tim Satuan Petugas Covid-19 Desa Cililin membantu pihak rumah sakit dustira dalam pemakaman jenazah pasien covid-19 yang berasal dari Desa Cililin pada Sabtu (27/3/2021) kemarin.

Pemakaman dilaksanakan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Kaum RT 05 RW 07 Desa Cililin Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat.

Dalam pantauan cililinku.com pasien covid-19 yang berasal dari Kampung Sumur Bandung itu pemakamannya dilakukan secara protokol covid-19 dengan menggunakan alat pelindung diri (APD).

Baca Juga: Mutia Ayu Beberkan Alasan Wajah Gewa Disamarkan: Sudah Sepakat Sama Glenn Fredly

(foto: Muhammad Akbar)

Saat pemakaman jenazah disolatkan terlebih dahulu dan didoakan oleh ustad sekitar, tim satgas covid-19 serta keluarga yaitu anak dan suaminya dengan menggunakan APD, sedangkan tetangga dan yang lainnya mendoakan dari jauh sekitar 50 meter dari titik pemakaman.

Subscribe

Anak dari jenazah itu terlihat sedih memeluk ayahnya, saat ibunya dimakamkan. Dalam pemakaman berlangsung berjalan aman dan kondusif.

Pasien covid-19 masuk Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Dustira pada (24/3) sekitar pukul 03.00 WIB. Saat diperiksa oleh dokter pasien didiagnosa mempunyai penyakit lambung, saturasi Oxigen dibawah 60 persen.

Setelah diagnosa pasien harus dirawat, lalu untuk melakukan perawatan di rumah sakit harus melakukan swab test terlebih dahulu dan hasilnya pasien terpapar positif covid-19.

Setelah melakukan perawatan beberapa hari, kondisi pasien mengalami penurunan saturasi oxigen dibawah 50 persen, dan akhirnya pada Sabtu (27/3) pasien dinyatakan meninggal dunia serta harus dimakamkan secara protokol covid-19. (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com