Sasar Guru Paud Hingga RT-RW, Puskesmas Cicangkang Sindangkerta Vaksinasi 170 Warga

  • Muhammad Akbar
  • 09/04/2021
  • 12:00
Puskesmas Cicangkang Girang menggelar vaksinasi dosis ke-2 untuk pelayan publik Desa Pasirpogor pada Kamis (8/4/2021). (foto: Muhammad Akbar)

Cililinku, Pasirpogor, Sindangkerta-Puskesmas Cicangkang Girang menggelar vaksinasi dosis ke-2 untuk pelayan publik Desa Pasirpogor pada Kamis (8/4/2021).

Vaksinasi itu digelar di Aula Kantor Desa Pasirpogor Jalan Raya Desa Pasirpogor Kampung Cigandu RT 3 RW 2 Desa Pasirpogor Kecamatan Sindangkerta Kabupaten Bandung Barat.

Teti Kurniati, selaku tim vaksinator puskesmas Cicangkang girang mengatakan pada dosis kedua untuk pelayan publik Desa Pasirpogor yaitu 100 orang.

Baca Juga: Sinetron Preman Pensiun 6 Jumat 23 September 2022: Bang Edi Makin Terpojokan, Reymon Bakal Turun Tangan

(foto: Muhammad Akbar)

Kendati begitu dengan adanya sisa vaksin dari kegiatan sebelumnya yang diadakan di Desa Puncaksari, puskesmas menggelar juga dosis pertama.

“Sasarannya yaitu guru paud, Tk, SD, SMP, SMA serta aparat desa sampai RT RW,” jelasnya.

Menurutnya antusias yang menjadi sasaran puskesmas sangat bagus sekali, kendati begitu ini tidak hanya penduduk Desa Pasirpogor saja, ada juga Desa lain yang masuk kedalam cakupan puskesmas Cicangkang Girang.

“Pokonya yang masuk dalam cakupan puskesmas cicangkang girang dan belum dosis keduanya, hari ini datang,” ujarnya.

Ia mengatakan perihal kendala dalam vaksinasi pasti ada, yaitu waktu tunggu. “Nunggu satu orang lagi untuk memenuhi kuota 1 vial 10 orang itu , yang lama satu orang itu, kita (tim) nyari-nyari,” jelasnya.

“Sekarang sekitar 16 sampai 17 vial habis dalam vaksinasi hari ini,” tuturnya.

(foto: Muhammad Akbar)

Terkait ketersediaan vaksin, ia menjelaskan dari puskesmas sendiri memintanya menurut sasaran yang sudah didata, tapi nyatanya di gudang vaksin  dibatasi. “Pinginnya sih tersedia stok vaksin di puskesmas, sekarang kita tuh bagaimana nih untuk dosis kedua jadi bingung,” katanya.

Baca Juga: Antares Season 2 Episode 1 Tayang Hari Ini, Berikut Sinopsis dan Link Streamingnya

Detail data yang divaksin pada vaksinasi ini, menurut keterangan Iza selaku tim vaksinator lewat pesan singkat mengatakan jumlah orang yang divaksin ada 170 orang, dengan rincian dosis kesatu 76 orang terdiri dari 45 guru dan 31 pelayan publik, sedangkan dosis kedua 94 orang terdiri dari  54 guru dan 40 pelayan publik. (pur)

(foto: Muhammad Akbar)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com