Sampah Menumpuk di Belakang Pasar Rancapanggung, Ini Kata Pemdes

  • Muhammad Akbar
  • 08/05/2021
  • 18:00
Terkait dengan sampah yang selalu menumpuk tepatnya wilayah jalan yang berada di belakang Pasar Rancapanggung, pemerintah Desa Rancapanggung menanggap hal tersebut terjadi karena tidak adanya Tempat Pembuangan Sementara (TPS) di wilayahnya. (foto: Muhammad Akbar)

Cililinku, Rancapanggung-Terkait dengan sampah yang selalu menumpuk tepatnya wilayah jalan yang berada di belakang Pasar Rancapanggung, pemerintah Desa Rancapanggung menanggap hal tersebut terjadi karena tidak adanya Tempat Pembuangan Sementara (TPS) di wilayahnya.

Sampah yang sudah beberapa tahun menumpuk itu, karena kita tidak mempunyai TPS,” ungkap Kepala Desa Rancapanggung, Asep Sukmajaya di Kantor Desa Rancapanggun, Jalan Raya Cijenuk, Desa Rancapanggung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Jum’at (7/5/2021).

Ia mengatakan sudah beberapa kali mengajukan kepada dinas terkait untuk bantuan fasilitas TPS. “Mudah-mudahan kedepannya ada satu perhatian, ada satu bantuan pembangunan TPS tersebut,” katanya.

Baca Juga: Cinta Setelah Cinta Jumat 30 September 2022: Hanya Nila yang Menderita Setelah Niko dan Starla Cerai, Tiada Hari Tanpa Menangis

“Kemungkinan kalau memang kita menggunakan keuangan desa, itu cukup besar biayanya, sedangkan kami sedang membutuhkan untuk membangun infrastruktur lainnya di Desa Rancapanggung,” jelasnya.

Pihak pemdes sendiri mengatasinya dengan cara kerja sama dengan lembaga, pengurus, dan masyarakat, untuk mengumpulkan sampah tersebut yang dikemudian harinya pemdes akan meminta faslitas pengangkutan sampah oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung Barat untuk pembuangan sampah tersebut. (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com