Sampah Berserakan di Jalan Raya Citapen, Begini Kata Camat Cihampelas

  • Gilang Fathu
  • 18/04/2021
  • 03:00
Menyikapi masalah sampah yang berserakan di bahu jalan raya Citapen, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat Camat Cihampelas Jajang Nuryana Arifin mengajak agar masyarakat dengan Pemerintah bekerjasama dalam menanganinya. (foto: Gilang Fathu Romadhan)

Cililinku, Citapen -Menyikapi masalah sampah yang berserakan di bahu jalan raya Citapen, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat Camat Cihampelas Jajang Nuryana Arifin mengajak agar masyarakat dengan Pemerintah bekerjasama dalam menanganinya.

Menurutnya, masalah sampah ini tidak bisa diatasi oleh satu pihak. Semua unsur dari RT hingga Pemerintah Kabupaten harus terlibat.

“Memang kita harus bersinergi antara RT hingga pemerintah kabupaten melalui Dinas Lingkungan Hidup,” tuturnya belum lama ini.

Baca Juga: Nonton Streaming Takdir Cinta yang Kupilih Selasa 27 September 2022, Berikut Link dan Sinopsisnya

Dia mengatakan jika pengangkutan sampah hanya dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup. Selain itu, lanjutnya, masyarakat disana juga tidak mempunyai Tempat Pembuangan Sementara (TPS).

“Seharusnya TPS itu jadi tempat persinggahan sampah sebelum diangkut oleh DLH KBB,” katanya.

Kendati jika dibangun, kata dia, malah seakan akan disediakan TPS bagi masyarakat diluar Desa Cipatik. Menurutnya ini dilema yang harus dihadapi untuk menangani sampah ini.

“Misalkan disediakan TPS di Cipatik, nanti orang dari kecamatan lain yang lewat malah buang sampah disitu,” ujar Jajang.

Dirinya menyebut jika sampah itu berasal dari kecamatan lain. Sehingga membuat kumuh bahu jalan disana.

Jajang mengatakan akan memberi pemahaman kepada Pemerintah Desa terkait dengan penanganan sampah. Sehingga masalah sampah ini, lanjut jajang, bisa sedikit teratasi.

Sampah hasil Rumah tangga terbilang cukup banyak, ini yang menjadi keprihatinan kita,” ungkapnya.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kota Bandung 28 September 2022: Siang-Sore Hujan Ringan

Dia berharap solusi untuk masalah sampah ini bisa cepat ditemukan. Ia juga akan meminta solusi kepada Dinas lingkungan hidup Kabupaten Bandung Barat. (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com