Rumah Haji Mimid di Desa Galanggang Dibobol, Duit Seratus Juta Emas dan Ponsel Raib Digondol Maling

  • Gilang Fathu
  • 25/04/2021
  • 20:59
Rumah milik Mimid Rusmana dan Yanti Susanti yang berada di no 83 Rt3 Rw 11, Desa Galanggang, Kecamatan Batujajar dibobol maling. Kejadian tersebut terjadi pada Kamis (22/4/2021) sekitar pukul 19.30 WIB lalu. (foto: Gilang Fathu Romadhan)

Cililinku, Galanggang -Rumah milik Mimid Rusmana dan Yanti Susanti yang berada di no 83 Rt3 Rw 11, Desa Galanggang, Kecamatan Batujajar dibobol maling. Kejadian tersebut terjadi pada Kamis (22/4/2021) sekitar pukul 19.30 WIB lalu.

Pencuri itu berhasil membawa kabur perhiasan emas sebesar 30 gram, Handphone, Dan uang senilai Rp100 juta. Hal ini diungkapkan Yanti selaku pemilik rumah pada cililinku.com Minggu (25/4/2021).

(foto: Gilang Fathu Romadhan)

Menurut keterangan Yanti, peristiwa itu terjadi saat ia dan suaminya (Mimid) pergi ke masjid untuk melaksanakan ibadah shalat tarawih. Ia berangkat dari rumah sekitar pukul 19.10 WIB.

Baca Juga: Pesona Personel BLACKPINK dalam Poster Single Baru Bertajuk ‘Shut Down’

Pencuri itu melakukan aksinya dengan masuk lewat pintu belakang rumah. Pintu yang dalam keadaan terkunci itu didobrak oleh si pencuri.

“Ya malingnya lewat pintu belakang, padahal udah saya kunci tapi di dobrak,” tutur Yanti.

Saat pergi melaksanakan ibadah tarawih Yanti mengatakan sudah mengunci semua pintu rumah. Hanya gerbangnya saja, lanjut dia, yang tidak dikunci.

(foto: Gilang Fathu Romadhan)

Dia juga menyebut pada saat kejadian kondisi di rumah memang tidak ada satupun keluarga. “Kebetulan anak saya juga lagi bukber sama temennya,” ujar dia.

“Waktu saya liat kebelakang ternyata engselnya udah rusak,” terangnya.

Sontak Yanti dan suaminya langsung memeriksa keadaan rumahnya. Ia sempat kaget ketika melihat kamarnya yang berantakan.

Setelah di cek, kata yanti, ada beberapa  barang penting yang hilang. “Ternyata uang, perhiasan, sama hp udah gaada,” lanjutnya

Dia juga menceritakan bahwa suaminya sempat tidak akan pergi ke masjid karena tidak enak badan. Namun setelah dipaksa, ujarnya, Mimid pun akhirnya nya pergi.

Baca Juga: Pesona Personel BLACKPINK dalam Poster Single Baru Bertajuk ‘Shut Down’

“Jadi suami saya itu kaya punya firasat kalo mau ada kejadian ini, soalnya ga biasanya suami saya gaakan pergi ke masjid,” lanjut Yanti.

Kerugian yang dialami oleh Mimid dan Yanti mencapai lebih dari 100 juta. Ia berharap jajaran kepolisian bisa menangkap pelakunya.

Setelah kejadian tersebut yanti langsung melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian polsek batujajar. (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com