RKPD Bandung Barat Tahun 2022 Difokuskan Untuk Pemulihan Ekonomi

  • Gilang Fathu
  • 16/09/2021
  • 15:20
man wearing white top looking at projector graph screen
Ilustrasi

Cililinku, -Pemerintah Kabupaten Bandung Barat terus berupaya untuk memulihkan perekonomian masyarakat dimasa pandemi Covid-19. Walaupun dampak dari adanya pandemi ini berdampak ke segala sektor seperti ekonomi dan kesehatan.

Pada Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bandung Barat tahun 2022 difokuskan untuk pemulihan ekonomi daerah.

Seperti yang disebut melalui akun instagram @bappelitbangda.kbb, penyusunan RKPD berdasarkan masukan dari masyarakat yang terlebih dahulu diusulkan melalui pelaksanaan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan(Musrenbang) tingkat kecamatan. Sebelum tahap di kecamatan, musyawarah tersebut dilakukan di tingkat desa.

Baca Juga: Drakor Oasis Bakal Gandeng Jang Dong Yoon dan Seol In Ah Sebagai Pemeran Utama

(instagram @bappelitbangda.kbb)

Setelah itu, di dalam susunan rancangan RKPD, pemulihan ekonomi sebagian besarnya diarahkan untuk pekerjaan fisik maupun non fisik yang dilakukan secara padat karya. Seperti pembangunan rehab jalan dan pembangunan jalan.

Dari langkah-langkah tadi, Bappelitbangda KBB mengharapkan bisa mempekerjakan warga sekitar dilokasi pekerjaan. pelaku usaha juga jadi sasaran untuk meningkatkan perekonomian di Bandung Barat.

Berbagai upaya dan koordinasi telah dilakukan dengan seluruh SKPD agar perencanaan program di tahun depan bisa terwujud.(gil)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com