Ringankan Beban Keluarga Pasien Terkonfirmasi Covid-19, Satgas Covid-19 Desa Batujajar Barat Salurkan Bantuan Sembako

  • Gilang Fathu
  • 16/07/2021
  • 14:00
(Istimewa)

Cililinku, -Pemerintah Desa Batujajar Barat dan patriot desa membagikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Pembagian tersebut dilakukan pada Kamis, 15 Juli 2021.

Kepala Desa Batujajar Barat Erfan Hariawan mengatakan bantuan tersebut berasal dari dana desa tahun 2021. Ia juga menyebut bantuan ini bertujuan untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat yang keluarganya terpapar Covid-19.

“Kami melakukan penyerahan bantuan sembako langsung kepada keluarga pasien terkonfirmasi positif yang saat ini sedang menjalani Isolasi Mandiri, dengan tidak keluar rumah yang tentu menimbulkan dampak ekonomi maupun dampak sosial di tengah masyarakat, maka dari itu kami berikan sedikit bantuan dengan harapan agar mengurangi beban mereka untuk tetap tinggal dengan diberikan pemenuhan kebutuhan pokok,” tutur dia.

Baca Juga: Atap Gedung Kampus USB YPKP Bandung Ambruk, Proses pembelajaran Terganggu

Erfan berpendapat dampak ekonomi maupun dampak sosial bisa dirasakan oleh masyarakat yang sedang menjalani Isoman. Maka dari itu Pemdes menyalurkan bantuan sembako untuk mengurangi terjadinya dampak tersebut.

(Istimewa)

Sebanyak 130 warga yang terkonfirmasi positif covid-19 menerima bantuan yang diserahkan oleh Pemdes. Adapun isi dari sembako tersebut yaitu beras, telur, minyak goreng, dan mie instan.

Sementara itu, Yayan Daryana Kaur Tata Usaha dan Umum menerangkan disela penyerahan bantuan sembako, Satgas Covid-19 Desa Batujajar Barat juga memberikan edukasi kepada masyarkat sekaligus menjelaskan situasi dan kondisi terkini keluargnya yang terkonfirmasi positif.

Ditempat yang sama, Patriot Desa Batujajar Barat Yudi Nurul Ihwan memberikan himbauan kepada keluarga pasien positif Covid-19. Yudi mengatakan agar selalu bersabar dan senantiasa menajaga perilaku hidup bersih.

“Untuk selalu bersabar dalam setiap cobaan dan kembali mengingatkan agar senantiasa menjaga perilaku hidup bersih dan sehat serta tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” pungkasnya.(gil)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com