Ridwan Kamil : Jawa Barat Juara, Bukan Jago Kandang

  • Muhammad Akbar
  • 15/10/2021
  • 21:29
suarasurabaya.net

Cililinku, -Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 telah berakhir. Dilihat dari klasemen terkahir perolehan mendali, Jawa Barat sukses mempertahankan Juara Umum diatas DKI Jakarta yang menempati posisi kedua di klasemen, Jumat (15/10/2021).

Dilansir dari akun instagram Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dalam unggahannya ia mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan terkait Jawa Barat menjadi juara umum PON 20 di Papua.

“Alhamdulillah, atas izin dan ridho Allah SWT, hari ini secara resmi Jawa Barat menjadi juara umum PON 20,” ujar Kang Emil akun instagramnya tersebut.

Baca Juga: Sinetron Preman Pensiun 6 Selasa 27 September 2022 Tayang Jam Berapa? Simak Informasi Beserta Sinopsisnya

Jawa Barat berhasil memproleh mendali sebanyak 356 mendali, yang diantaranya 133 emas, 105 perak dan 118 perunggu.

Ridwan Kamil pun berterimakasih kepada para atlet, pelatih, ofisial, pengurus cabang, Koni Jabar dan Koni Kabupaten/Kota, Dispora, para kepala daerah, DPRD Jabar/Kota/Kab, dan semua masyarakat jabar yang selalu mendukung dan mendoakan.

Dalam uinggahannya juga Ridwan Kamil menuliskan pantun yang berbunyi, “Bawa tomat sekiloan ke Ujungpandang. Jawa Barat juara, dan bukan jago kandang”, yang artinya Jabar bisa juara tidak hanya di tempat sendiri.

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com