Ramadan, Pelayanan Publik di Desa Citapen Sepi

  • Gilang Fathu
  • 22/04/2021
  • 22:03
Pelayanan di kantor Desa Citapen, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat pada Kamis (22/4/2021) setelah sepekan berlangsung di bulan puasa terlihat sepi. Hanya ada beberapa masyarakat yang datang ke kantor desa. (foto: Gilang Fathu Romadhan)

Cililinku, Citapen -Pelayanan di kantor Desa Citapen, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat pada Kamis (22/4/2021) setelah sepekan berlangsung di bulan puasa terlihat sepi. Hanya ada beberapa masyarakat yang datang ke kantor desa.

Di dalam ruang pelayanan, seorang perangkat Desa sudah bersiap untuk melayani masyarakat. Namun hanya sedikit saja masyarakat yang datang.

Belum ada lagi aktivitas pelayanan yang terjadi di ruang pelayanan. Karena dimasa pandemi, pemerintah desa menempelkan poster yang mewajibkan masyarakat yang datang agar memakai masker untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Lee Sung Kyung dan Ahn Hyo Seop Bakal Beradu Akting Lagi di Dr. Romantic 3

(foto: Muhammad Akbar)

Sekretaris Desa (Sekdes) Citapen Muhammad Irfn Romadloni mengatakan pelayanan masih berjalan seperti biasa. Warga yang membutuhkan pelayanan publik bisa datang ke desa mulai dari pukul 8 pagi.

“Bagi warga yang ingin membuat surat-surat bisa datang dari jam 8 pagi sampai jam 3 sore,” tutur Irfan saat dikunjungi.

Irfan mengatakan tidak ada perubahan terkait dengan pelayanan publik di masa pandemi dan bulan ramadhan. “Semua berjalan seperti biasa,” lanjutnya.

(foto: Muhammad Akbar)

Dirinya menghimbau untuk masyarakat yang datang ke Desa agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Dia juga memaparkan pemdes menyediakan masker bagi masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker ketika hendak mendapatkan pelayanan publik dari pemerintah desa.

“Kita juga sediakan masker di pelayanan jika ada masyarakat yang tidak memakai masker,” pungkasnya. (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com