Puskesmas Cililin Gelar Penyuntikan Vaksin Covid-19 Gelombang Kedua

  • Muhammad Akbar
  • 17/03/2021
  • 08:29
Vaksinasi Covid-19 Gelombang kedua bagi pelayan publik dilakukan Puskesmas DTP Cililin pada Selasa (16/3/2021). (foto: Muhammad Akbar)

Cililinku, Cililin-Vaksinasi Covid-19 Gelombang kedua bagi pelayan publik dilakukan Puskesmas DTP Cililin pada Selasa (16/3/2021).

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 digelar di Puskesmas DTP Cililin Jalan Radio No.1 Desa Cililin Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat.

Vaksin yang digunakan dalam Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas DTP Cililin yaitu Vaksin Sinovac. 

Baca Juga: Streaming SCTV Cinta Setelah Cinta Hari Ini Senin 12 September 2022, Niat Bikin Tunduk Niko Gagal, Ayu Bakal Singkirkan Starla

Antusias pelayan publik mulai dari Pegawai Kantor Kecamatan Cililin sampai yang lainnya sangat bagus.

“Alhamdulillah ya mereka sangat antusias, banyak sekali yang datang sampai menyentuh 81 orang yang divaksin,” tutur Drajat Prih Handono Kepala Puskesmas DTP Cililin kepada cililinku.com.

Rincian dari jumlah yang divaksin terdiri dari Pegawai Kecamatan Cililin 22 orang, Anggota Polsek Cililin 17 orang, Pegawai KUA Kecamatan Cililin 9 orang, Pegawai UPT Pertanian Kecamatan Cililin 7 orang, Pegawai Bank BJB Cabang Cililin 17 orang, Pegawai UPT KB Kecamatan Cililin 7 orang, Tenaga Kesehatan 1 orang dan yang terakhir lansia 1 orang.

Menurut Drajat, reaksi pelayan publik saat divaksin bermacam macam, ada yang biasa saja dan ada juga yang trauma. 

“Ada 1 orang yang trauma jarum suntik tapi alhamdulillah bisa ditangani oleh tim, ya selama vaksinasi berjalan aman tidak ada laporan yang pusing atau efek apapaun,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Kasi Pemerintahan dan Pelayanan Publik Kecamatan Cililin berpendapat setelah divaksin tidak ada efek samping yang aneh.

“Semua rekan kantor kecamatan cililin pun tidak ada yang merasakan efek samping yang aneh aman aman saja” ujar Bayu Iswadi Saputra Kasi Pemerintah dan Pelayanan Publik Kecamatan Cililin.

Baca Juga: Sinopsis Dikta dan Hukum Episode 9, Kesempatan Hidup Menipis, Nadhira Tak Ingin Pacarnya Putus Asa

“Kalau sakit pada saat disuntik ya namanya jarum ada rasanya set aduhhh gitu aja sih kalau dari saya” tutur Bayu Iswadj Saputra Kasi Pemerintah dan Pelayanan Publik Kecamatan Cililin. (ris)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com