Puskesmas Cililin Gelar Pembinaan Mutu Biar Naik Kelas

  • Muhammad Akbar
  • 29/04/2021
  • 08:00
Puskesmas DTP Cililin mengadakan pembinaan mutu (kualitas) layanan di puskesmas pada Rabu (28/4/2021). (foto: Gilang Fathu Romadhan)

Cililinku, Cililin-Puskesmas DTP Cililin mengadakan pembinaan mutu (kualitas) layanan di puskesmas pada Rabu (28/4/2021).

Kegiatan tersebut diadakan di Aula Puskesmas DTP Cililin Jalan Radio No. 1, Kampung Radio, Desa Cililin, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat yang diikuti oleh para pegawai puskesma DTP Cililin.

Di dalam era pandemi ini walaupun pegawai puskesmas mendapatkan tugas memutus rantai Covid-19, namun tetap harus menjaga mutu pelayanan puskesmasnya supaya dapat berkesinambungan. Hal itu dikatakan oleh Kepala Puskesmas DTP Cililin, Drajat Prih Handono.

Baca Juga: Batal Ketemu Bubu di Jakarta, Fans NCT 127 Ini Kena Tipu Hingga Rp14 Juta Gegara Beli Tiket di Twitter

(foto: Gilang Fathu Romadhan)

Drajat mengatakan Puskesmas DTP Cililin sudah masuk akreditasi pada tahun 2018 dengan status madya dan harus dipertahankan. “Nah kegiatan itu pun bertujuan untuk meningkatkan mutu puskesmas ini, supaya dapat menjenjang akreditas yang lebih tinggi sampai paripurna, mudah-mudahan,” ujarnya.

Ia mengakui untuk pelayanan puskesmas sendiri di era pandemi covid-19 ini agak berkurang di dalam kegiatan esensial seperti di lapangan. “Tapi tetap kita fokus ke dalam pencegahan infeksi, karena covid-19 ini masuk penyakit infeksius,” katanya.

(foto: Gilang Fathu Romadhan)

“Nah di mutu ini kita menjaga keselamatan pasien dan juga petugas itu sendiri, dari petugas berkurang dan pasien pun terlindungi” tuturnya. (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com