Puluhan Bakal Calon Kepala Desa di KBB Mulai Jalani Tes Kesehatan, Salah Satunya di RSUD Cililin

  • Gilang Fathu
  • 14/06/2021
  • 20:00
(Foto: Muhammad Akbar)

Cililinku, Cililin-Menjelang Pemilihan Kepala Desa (pilkades) serentak di tahun 2021 wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB), tes kesehatan untuk para bakal calon Kepala Desa telah dibuka di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) wilayah KBB.

Salah satunya di wilayah selatan KBB, tes Kesehatan dilakukan di RSUD Cililin, Jalan Cintakarya, Desa Cililin, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Senin (14/06/2021).

(Foto: Muhammad Akbar)

Pantauan cililinku.com terlihat para bakal calon kepala desa sedang diperiksa kesehatannya. Pada hari ini terdapat 19 orang bakal calon yang datang dari 4 Desa 2 Kecamatan, yaitu Kecamatan Cihampelas yang terdiri dari Desa Citapen, Tanjung Jaya, dan Singajaya, sedangkan Kecamatan Rongga hanya Desa Cicadas.

Baca Juga: Cinta Setelah Cinta Senin 12 September 2022: Kebenaran Terungkap, Starla Tampar Niko dengan Penuh Kecewa

Direktur RSUD Cililin, Evi Apriana mengatakan pihak rumah sakit dari tanggal 14-17 Juni Membuka Tes Kesehatan untuk para bakal calon Kepala Desa di wilayah selatan KBB.

“Ya pada hari ini sampai nanti tanggal 17 nanti kami membuka pemeriksaan tes Kesehatan para balon Kepala Desa yang terdiri dari 17 Desa 6 Kecamatan untuk wilayah selatan,” katanya.

Evi menuturkan bahwa kegiatan ini di jalani oleh 3 Rumah Sakit yaitu RSUD Cililin, RSUD Cikalong Wetan, dan RSUD Lembang.

“Sebetulnya kegiatan ini dilaksanakan oleh 3 rumah sakit, yaitu Cililin, Cikalong Wetan, dan Lembang, jadi untuk wilayah Cililin sendiri untuk wilayah Selatan dari Cihampelas sampai dengan Gunung Halu,” tuturnya.

Ia menjelaskan pemeriksaanya itu sendiri dari mulai pemeriksaan kesehatan umum, tes bebas narkoba, juga kesehatan jiwa.

(Foto: Muhammad Akbar)

“Ya untuk pemeriksaan kesehatannya, kesehatan umum, tes narkoba, dan kesehatan jiwanya juga ada, jadi lengkap semuanya,” jelasnya.

Baca Juga: Sinetron Takdir Cinta yang Kupilih Minggu 11 September 2022, Lihat Novia Sendirian di Konser Musik, Jeffry Curi Kesempatan

“Menurut panitia pilkades terdapat 5 balon setiap desanya tinggal dikalikan 17 saja untuk melihat banyak yang ikut tes, jadi kita membagi waktu untuk setiap desanya agar tidak menumpuk apalagi di masa covid-19 seperti ini,” tambahnya.(gil)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com