PPDB di SMAN 1 Cililin Dibuka Hingga 11 Juni 2021

  • Gilang Fathu
  • 08/06/2021
  • 21:20
(Foto: Muhammad Akbar)

Cililinku, Cililin-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2021 tahap I telah dimulai, salah satunya di SMA Negeri 1 Cililin yang dibuka dari tanggal 7-11 Juni 2021.

Pantauan cililinku.com di SMA Negeri 1 Cililin yang bertepatan di Jalan Radio, Kampung Radio, Desa Cililin, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, terlihat sudah ada yang mulai mendaftar untuk masuk ke sekolah tersebut, Selasa (8/6/2021).

(Foto: Muhammad Akbar)

“Ya kita sudah membuka PPDB tahap I dari tanggal 7 kemarin sampai dengan tanggal 11 Juni nanti,” ujar Dadang Suwitno selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan.

Baca Juga: Taklukan Arema FC 2-1, Luis Milla Beberkan Kunci Kemenangan Persib

Dadang pun mengatakan adapun persyaratan yang harus dilengkapi saat ingin mendaftar PPDB itu sendiri, seperti ijazah, akte kelahiran, kartu keluarga dan nilai rapot dari semester 1 sampai dengan semester 5.

Ia mengatakan PPDB tahap I ini terdapat 3 jalur yaitu jalur afirmasi, perpindahan, dan prestasi. “PPDB tahap I ini ada 3 jalur, yaitu jalur afirmasi seperti E-KTM, anak guru, dan disabilitas, kemudian jalur perpindahan dan yang terakhir jalur prestasi yang dibagi menjadi dua, prestasi nilai rapor dan prestasi kejuaraan,” jelasnya.

“Hasil peserta diterima atau tidaknya yang menentukan pihak tim PPDB tingkat provinsi, kita hanya memfasilitasi saja,” tambahnya.

(Foto: Muhammad Akbar)

Wakasek Kesiswaan sekaligus Ketua Tim PPDB SMA 1 Cililin itu mengatakan sekolahnya tersebut setiap tahunnya tidak pernah kekurangan siswa bahkan membuang siswa yang mendaftar dikarenakan overload.

Untuk kuota siswa nya itu sendiri yang akan diterima yaitu jalur afirmasi dan perpindahan 25 persen, lalu jarus presrasi 25 persen, kemudian untuk PPDB tahap II jalur zonasi 50 persen, total yang diterima jadi 408 siswa untuk PPDB tahun ini.(gil)

Baca Juga: Berbeda dengan Niko di Cinta Setelah Cinta, Eza Gionino Beri Kejutan Romantis Untuk Istrinya Saat Ulang Tahun

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com