Plt Bupati KBB Hengky Batal Tarling di Pesantren Nurul Hidayah Cihampelas

  • Gilang Fathu
  • 04/05/2021
  • 23:30
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan tidak jadi mengadakan Tarawih Keliling (Tarling). (foto: Gilang Fathu Romadhan)

Cililinku, Mekarmukti -Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan tidak jadi mengadakan Tarawih Keliling (Tarling).

Seharusnya, Selasa (4/5) Bupati KBB ini mengadakan Tarling di pesantren Nurul Hidayah, Desa Mekarmukti, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat.

Camat Cihampelas Jajang Nuryana Arifin Menjelaskan tidak hadirnya Hengky dalam kegiatan Tarling. Jajang mengatakan alasan Bupati KBB tidak jadi datang karena ada surat edaran dari  Menteri Dalam Negeri yang memerintahkan agar tidak ada kerumunan.

Baca Juga: Sinetron Takdir Cinta yang Kupilih Jumat 30 September 2022: Tak Sadar Diri! Hakim Cemburu Novia Dekat dengan Pria Lain

(foto: Gilang Fathu Romadhan)

“Untuk agenda Bupati terpaksa dibatalkan mengingat selaras dengan surat edaran (Mendagri),” Tutur Camat di lokasi.

Dia menyebut gagalnya Tarling ini karena menjadi salahsatu kegiatan yang mengakibatkan kerumununan. Sehingga dikhawatirkan dapat menyebarkan virus Covid-19.

“Karena tadi saya liat antusias sangat banyak, jadi dengan terpaksa kita mengalihkan agenda ini,” kata dia.

Mengingat antusias masyarakat nya sangat baik, kata Camat, mereka tetao kondusif. Ia menyebut agenda yang gagal ini dijadikan ajang sosialisasi agar kejadian ini tidak terjadi lagi di masa yang akan datang.

(foto: Gilang Fathu Romadhan)

Tak dipungkiri masyarakat juga sangat mengharapkan orang nomor satu di KBB ini hadir. “Mudah-mudahan warga bisa mengerti,” ujar Camat.

Selain itu, Bantuan dari pemerintah kabupaten untuk pesantren juga sudah diberikan oleh Camat Cihampelas. Bantuan tersebut diharapkan bisa berguna bagi pondok pesantren Nurul Hidayah.

“Ya kami sudah salurkan bantuan dari pemkab untuk pesantren, mudah mudahan itu bisa bermanfaat,” tutupnya. (pur)

Baca Juga: Nonton Streaming My Ice Girl Episode 3 Resmi, Simak Link dan Sinopsisnya

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com