PK21 di Kecamatan Cihampelas Sudah 20 Persen Meski Sering Terjadi Gangguan

  • Gilang Fathu
  • 18/04/2021
  • 06:00
Pendataan Keluarga 2021 (Pk21) di Kecamatan Cihampelas sudah hampir 20 persen berjalan. Pk21 ini dimulai sejak 1 april lalu. (foto: Gilang Fathu Romadhan)

Cililinku, Citapen -Pendataan Keluarga 2021 (Pk21) di Kecamatan Cihampelas sudah hampir 20 persen berjalan. Pk21 ini dimulai sejak 1 april lalu.

Kasubbag Tata Usaha UPT KB Kecamatan Cihampelas Aca Sukiman mengatakan target selesainya PK21 di kecamatan Cihampelas sebelum 31 Mei 2021. Hal ini disampaikan nya saat dikunjungi oleh cililinku.com  pada belum lama ini.

Namun dia menjelaskan kendala dalam pendataan ini yaitu soal jaringan web yang dipakai untuk meng-upload data. Kata Aca web yang digunakan sering terjadi eror

Baca Juga: Berikut Deretan Juara Indonesian Idol, Siapa Saja?

“Karena dilakukan secara serentak, jadi banyak yang ngakses webnya kemungkinan jadi eror,” tuturnya.

(foto: Gilang Fathu Romadhan)

Kendati begitu pendataan yang dilakukan oleh para kader tetap dilakukan. Mereka tetap melakukan pendataan, kata Aca, dan meng-upload nya ke web walaupun proses validasinya butuh waktu.

“Kita tetap meng-upload data ke web yang disediakan, sambil menunggu data sebelumnya di validasi,” ucap Aca

Ia memaparkan ada dua cara yang dapat dilakukan untuk melakukan pendataan ini. Diantaranya sistem online dan door to door.

Sebanyak 7 desa Di kecamatan Cihampelas menggunakan sistem online, sedangkan 3 Desa masih melakukannya dengan sistem door to door.

(foto: Gilang Fathu Romadhan)

Dirinya berharap para kader tetap menerapkan protokol kesehatan saat melakukan pendataan. (pur)

Baca Juga: Streaming SCTV Cinta Setelah Cinta Sabtu 24 September 2022, Linknya Klik Disini

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com