Pilkades Serentak KBB : Panitia Pilkades Wilayah Cililin Sudah Siap, Tinggal Menunggu Keputusan Mendagri

  • Muhammad Akbar
  • 23/09/2021
  • 18:30
instagram @kecamatan.cililin

Cililinku, Cililin-Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 sempat hendak dilaksnakan di bulan Agustus 2021, namun ditunda dikarenkan adanya pandemi covid-19. Sementara itu kesiapan panitia Pilkades di wilayah Kecamatan Cililin sudah matang, Kamis (23/09/2021).

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Seksie Pemberdayaan Masyarakat Desa Kecamatan Cililin, Ahmad Priyatna saat dihubungi melalui pesan singkat Whats App oleh cililnku.com. Ahmad mengatakan untuk persiapan sendiri dari panitia Pilkades di wilayah kecamatan cililin sudah siap, tinggal menunggu keputusan Mentri Dalam Negeri (Mendagri) tentang tanggal pelaksanaan.

“Untuk persiapan Pilkades khususnya di wilayah Kecamatan Cililin masih menunggu keputusan dari Mendagri di tanggal 9 Oktober, apakah bisa dilaksnakan tahun ini atau tahun 2022, sedangkan panitia Pilkades di wilayah Kecamatan Cililin sudah siap melaksnakan tahapn-tahapan pilkades, tinggal menunggu keputusan tersbut,” jelasnya melalui pesan singkat whats app.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kota Bandung Selasa 6 September 2022: Berpotensi Hujan Sepanjang Hari

Ia pun menambahkan untuk protokol kesehatan sendiri untuk pelaksanaan Pilkades di masa pandemi, panitia sudah menyiapakan hal tersebut dari segi masker, tempat cuci tangan, Alat Pelindung Diri dan yang lainnya. “Ya untuk prokes sendiri sudah diwajibkan disiapkan dan dianggarkan di Anggaran Pendapatan Desa, demi menghindari penyebaran covid-19 saat melaksanakan pilades,” tuturnya.

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com