Petani Puncaksari Merugi saat Panen Raya Perdana 2021

  • Puristian Jiwa Permana
  • 14/03/2021
  • 11:37

Cililinku, Puncaksari-Petani Puncaksari melakukan panen raya pertama kali di tahun 2021. Petani Puncaksari mengalami penurunan hasil panen disaat panen raya pertama kali pada Kamis (11/03/2021).

Banyak lahan sawah yang gagal panen disakitar  Kampung Pasir Pogor Desa Puncaksari Kecamatan Sindangkerta. Diperkirakan 45 persen hasil panen yang ada di wilayah tersebut turun.

Faktor penurunan hasil panen itu disebabkan oleh sistem pengairan irigasi dan harga pupuk yang mahal. Banyak lahan sawah puncaksari yang kekeringan karena irigasi yang tidak ada, belum lagi harga pupuk yang naik membuat sulit para petani.

Baca Juga: Cinta Setelah Cinta Hari Ini Senin 12 September 2022, Starla Masih Cari Bukti Kelakuan Tersembunyi Suaminya, Niko Jujur?

Salah seorang petani Mardion menuturkan banyak petani mengeluh untuk panen raya tahun ini. Oleh karena itu, dia berharap kepada pemerintah agar lebih memperhatikan kebutuhan para petani.

“Seperti kemarin saat saya ingin membeli pupuk hanya dikasih 10 kilo, sedangkan yang dibutuhkan saat penanaman 1 kuintal,”. tutur Mardion Petani. (Muhamad Akbar)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com