Pesan Pak Camat Cihampelas Soal Pelaksanaan Pilkades 2021 di Tiga Wilayah

  • Gilang Fathu
  • 12/04/2021
  • 16:11
Camat Cihampelas Jajang Nuryana Arifin. (foto: Gilang Fathu Romadhan)

Cililinku, Singajaya , Cihampelas-Camat Cihampelas Jajang Nuryana Arifin menekankan agar saat pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades), protokol kesehatan lebih ditekankan.

Menurut dia, ada 3 Desa di Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat yang akan menyelenggarakan pilkades yaitu Desa Citapen, TanjungWangi, Dan Singajaya.

Karena rentan terjadinya kerumununan pada saat pelaksanaan pilkades, Jajang meminta agar masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan. Dia juga mengingatkan para panitia agar prokes jangan sampai dilupakan.

Baca Juga: Pesona Personel BLACKPINK dalam Poster Single Baru Bertajuk ‘Shut Down’

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kata dia, kali ini mengacu pada perbup no 10 tahun 2021 tentang pelaksanaan pilkades. Selain itu ia juga menghimbau agar para panitia jujur dan adil dalam pelaksanaan tugasnya.

“Penekanannya mudah-mudahan tertib, mereka tetap memegang pedoman pada prokes juga, jangan sampai mereka terlena sehingfa terjadi kerumunan masa dan sebagainya,” tuturnya pada cililinku.com, Senin (12/4/2021).

Kata dia tahun ini masih menghadapi pandemi Covid-19. Jadi, lanjutnya, mau tidak mau harus terus menerapkan protokol kesehatan.

“Saya sudah menyampaikan kepada pemerintah, kepada panitia agar tetap disamping melaksanakan tahapan-tahapan namun tetap harus menjaga protokol kesehatan,” kata dia

Untuk kampanye dia mengatakan boleh dilakukan dengan tidak menimbulkan kerumunan. Peserta juga harus dibatasi saat pelaksanaan kampanye.

Jajang mengharapkan Pelaksanaannya berjalan lancar. “Semoga menghasilkan para pemimpin yang amanah yang membawa desa masing masing kearah yang lebih baik lagi,” ujar Jajang. (pur)

Baca Juga: Cinta Setelah Cinta Hari Ini Senin 12 September 2022, Starla Masih Cari Bukti Kelakuan Tersembunyi Suaminya, Niko Jujur?

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com