Persiapan Porda, Perbasi KBB Gelar Turnamen Basket Kecil-kecilan

  • Muhammad Akbar
  • 09/04/2021
  • 13:30
Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia Kabupaten Bandung Barat menggelar turnamen basket yang diikuti oleh 3 tim pada Kamis (8/4/2021). (foto: Muhammad Akbar)

Cililinku, Cililin-Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia Kabupaten Bandung Barat menggelar turnamen basket yang diikuti oleh 3 tim pada Kamis (8/4/2021).

Turnamen itu digelar di Lapangan X-pose Kampung Sukatani RW 5 Desa Cililin Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat.

Tedi Haryadi selaku Ketua Perbasi Kabupaten Bandung barat menggelar turnamen ini bertujuan untuk persiapan Tim Porkab Bandung Barat mengikuti pra porda nanti.

Baca Juga: Hengky Kurniawan Apresiasi SMAN 2 Parongpong yang Sabet 2 Penghargaan Tingkat Jabar

“Menurut saya ini penting sebagai try out dan pengalaman,” ujarnya.

(foto: Muhammad Akbar)

“Sebetulnya turnamen ini diikuti sebanyak 6 tim, cuma ada 3 tim yang mengundurkan diri, maaf, memang jadwalnya bentrok dengan ujian sekolah yang rata rata anggota timnya masih kelas 3 SMA sampai tingkat 1, kelahiran 2002 ,” lanjutnya.

“Itulah salah satu program kerja perbasi dan persiapan untuk tim porkab basket kita,” tuturnya kembali.

Tedi mengatakan kemarin ia telah membuat sejarah tim porkab Bandung Barat mendapatkan medali perunggu.

“Minimal saya bisa mempertahankan mendali perunggu, maka dari itu saya siapkan tim putra dan putrinya,” katanya.

(foto: Muhammad Akbar)

Pertandingan pada (8/4/2021) antara Tim Porkab KBB versus Tim Klub AMI Cimahi yang dimenangkan oleh tim porkab kbb dengan skor 55-37.

Kepala pelatih tim porkab KBB cabor Basket, Ricki Hidayat mengatakan cukup seru, tapi anak-anak masih kaku belum berkembang, kendati begitu sampai kuarter ke-4 anak-anak sudah bisa menguasai ritmenya yang bagus.

Baca Juga: Tinjau Progres Pembangunan Jalan Singkup-Cijaha, Mobil Wagub Jabar Terjebak Lumpur

“Persiapan kita sudah cukup panjang dari tahun 2020, waktu persiapan kita tinggal 4 bulan lagi, dibilang masih kurang, kita masih tahap 60 persen, tapi kita optimis sesuai dengan yang diinginkan, lolos ke porda tahun 2022,” ujarnya.

(foto: Muhammad Akbar)

Sebagai tim lawan Pelatih klub AMI dari Kota Cimahi, Sabar Sunirat mengatakan pertandingan berjalan dengan baik. “Kita sejauh ini sudah mempersiapkan, mungkin mereka (tim kbb) lebih baik dibanding kita, segi persiapan pun mereka lebih matang, kita sudah bersyukur bisa datang ke turnamen ini dan bertanding,” ujarnya. (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com